Scroll to Top

Alexander Merkel Cedera, AC Milan Kembali Krisis

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Alexander Merkel

Nasib apes dialami klub papan atas Liga Italia Serie A, AC Milan. Pemain muda Alexander Merkel yang baru saja didatangkan kembali dari Genoa untuk menambal krisis pemain tengah yang dialami Rossoneri, justru mengalami cedera lutut yang cukup parah. Akibatnya, sang gelandang belia harus menepi setidaknya hingga 2 bulan.

Cederanya gelandang tim nasional Jerman U-20 itu menambah panjang deretan pemain AC Milan yang wajib absen. Kevin-Prince Boateng, Gennaro Gattuso, Alberto Aquilani, Antonio Cassano, Mathieu Flamini, Mario Yepes, dan Alexandre Pato hingga sekarang masih harus berkutat dengan upaya pemulihan karena cedera.

Seperti diumumkan melalui situs resmi AC Milan, Alexander Merkel mendapat robekan di ligamen pada lututnya dan akan menjalani fisioterapi hingga benar-benar siap untuk dimainkan kembali. Sang pemain tidak akan dipaksakan bermain sebelum sembuh benar untuk menghindari komplikasi yang memungkinkan cederanya justru bertambah parah.

Cedera lutut Alexander Merkel ini diperoleh ketika AC Milan menghadapi Lazio di perempatfinal Coppa Italia beberapa hari yang lalu. Alexander Merkel yang kini berusia 19 tahun sebenarnya bermain cukup baik dalam pertandingan itu dan membawa AC Milan menang 3-1.

Alexander Merkel sebenarnya sempat ditransfer ke Genoa pada awal musim ini dengan kesepakatan kepemilikan bersama dengan AC Milan. Namun, cederanya sejumlah pemain tengah AC Milan membuat pemain kelahiran 22 Februari 1992 ini ditarik kembali pada jendela transfer di pertengahan musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda