Scroll to Top

Piala Suratin 2012 Segera Digelar

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Piala Suratin

Piala Suratin 2012 yang merupakan kompetisi untuk kelompok usia di bawah 18 tahun atau yang dikenal dengan nama Liga Remaja Piala Suratin akan segera digelar. Menurut agenda PSSI, Piala Suratin akan dilaksanakan dari Babak II atau Babak Penyisihan Zona yang melibatkan 66 peserta. Ke-66 peserta ini akan dibagi menjadi 16 grup di masing-masing zona.

“Format kompetisi I putaran di 8 Kota yang ditunjuk PSSI 2 klub (juara dan runner-up) dari setiap grup maju ke babak III-zona,” jelas Manajer Kompetisi Usia Muda/Amatir PSSI, Ario Koen, seperti dirilis oleh BolaNet, Senin (30/1).

Dalam turnamen Piala Suratin 2012 ini, PSSI tidak mengenakan biaya administrasi bagi peserta yang bersedia menjadi tuan rumah. Artinya, semua pendanaan pertandingan ditanggung sepenuhnya oleh induk organisasi sepakbola di Indonesia itu.

“Pengurus Pusat PSSI juga tidak memungut biaya administrasi bagi peserta yang mengajukan diri menjadi tuan rumah pertandingan babak penyisihan, maupun babak penyisihan zona. Sebab, seluruh biaya perangkat pertandingan, seperti pengawas pertandingan, inspektur wasit, asisten wasit dan wasit cadangan, menjadi beban PSSI,” tegas Ario Koen.

Selain itu, tambah Ario Koen, PSSI menjanjikan hadiah bagi tim pemenang Piala Suratin, yaitu berupa Piala Bergilir, 30 Medali Emas, uang pembinaan, dan berbagai macam penghargaan lainnya. Diharapkan, dengan digulirkannya Piala Suratin, akan dapat menunjang proses pembinaan pemain muda Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda