Scroll to Top

Max Allegri: Tanpa Andrea Pirlo Justru Bagus Untuk AC Milan

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Andrea Pirlo

Krisis gelandang lapangan tengah yang sedang dialami AC Milan membuat komentar mengenai kepergian Andrea Pirlo kembali mengemuka. Baru-baru ini, gelandang muda Alexander Merkel mengalami cedera parah dan harus absen selama 2 bulan sehingga menambah panjang daftar absennya pemain tengah AC Milan.

Sebelum itu, deretan pemain tengah Rossonerri pun mengalami hal serupa, dari Alberto Aquilani, Kevin-Prince Boateng, Gennaro Gattuso, hingga Mathieu Flamini. Praktis, saat ini lini tengah AC Milan tinggal menyisakan duet veteran Mark van Bommel dan Massimo Ambrosini serta Antonio Nocerino yang musim lalu ditransfer dari Palermo.

Dengan kondisi yang timpang seperti itu, AC Milan dikhawatirkan akan sulit bersaing dalam perebutan scudetto musim ini. Kenangan kepada Andrea Pirlo pun mewacana. Mantan jenderal lapangan tengah AC Milan itu kini semakin mengkilap bersama tim barunya, Juventus. Bahkan, Juventus dibawanya menduduki puncak klasemen Serie A sementara.

Namun, pelatih AC Milan, Max Allegri, menepis anggapan bahwa timnya merindukan sosok gelandang brilian seperti Andrea Pirlo. Bahkan, menurut Max Allegri, kepergian salah satu pilar tim nasional Italia itu justru memberi keuntungan buat AC Milan.

”Musim lalu saya sudah memutuskan kalau taktiknya akan berubah. Pirlo adalah seoarng juara dan (sekarang) punya musim yang bagus, tapi perpisahan itu adalah kesepakatan bersama dan bagus secara ekonomi buat kami,” tukas mantan pelatih Cagliari itu kepada Football Italia, Senin (30/1).

Sang pelatih juga menandaskan, AC Milan akan tetap berada di jalur juara kendati tanpa Andrea Pirlo.Namun, Max Allegri tidak menampik bahwa peran mantan anak asuhnya di AC Milan itu memang pernah sangat sentral.

”Benar kalau tim ini menang bersama (pemain-pemain) juara, tapi beberapa tetap memetik kemenangan setelah ada yang dijual,” kata Max Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda