Scroll to Top

Ekstrak Kulit Pohon Pinus Bisa Bikin Kulit Halus

By C Novita / Published on Monday, 30 Jan 2012

Ekstrak Kulit Pinus bikin kulit halusMenjadi tua nampaknya adalah hal yang ditakuti oleh banyak orang, hingga penelitian untuk mencari berbagai zat yang mampu melambatkan proses penuaan, serta membuat kulit tampak awet muda, selalu dilakukan manusia.

Penelitian tersebut pun sampai pada tanaman Pinus Maritim Prancis (French Maritime Pine). Dailymail (29/01/12) merilis hasil penelitian ilmuwan bahwa ekstrak kulit tanaman tersebut mampu memperlambat tanda-tanda penuaan karena mengandung Pycnogenol.

Kulit yang diberi ekstrak Pinus Maritim Prancis mengalami peningkatan elastisitas sebesar 25% dan kelembaban naik 8%.

Pada tes yang dilaporkan dalam Jurnal Farmakologi dan Fisiologi Kulit, 20 orang wanita usia 55-68 tahun diberi suplemen kulit yang mengandung antioksidan Pycnogenol.

Leibniz Research Institute dari kota Dusseldorf selama 12 minggu mengamati hidrasi, elastisitas, dan tingkat kelelahan kulit ke-20 wanita itu.

Ternyata hasilnya seperti telah ditulis di atas. Tingkat asam hialuronat kulit naik 44%. Asam tersebut bermanfaat untuk elastisitas dan kelembaban kulit.

Perubahan akan nampak sekali pada wanita dengan kulit kering. Keriput berkurang hingga 3%, dan kelembutan kulit naik 7%.

Dr Jean Krutmann, pemimpin penelitian berkata

“Pycnogenol adalah satu-satunya zat alami yang merangsang produksi asam hialuronat pada kulit manusia.”

Selain itu, ternyata sejak dulu Pycnogenol telah digunakan untuk mengobati diabetes, gejala impotensi, menopouse, dan osteoartritis, asma dan hipertensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda