Scroll to Top

40 Pemain Baru SAD Indonesia Berangkat Ke Uruguay

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

SAD Indonesia

Kendati kondisi persepakbolaan nasional masih carut-marut, program pembinaan pemain muda Indonesia ke Uruguay masih terus berjalan. Bahkan, sebanyak 40 pemain Indonesia di bawah usia 17 tahun akan segera diberangkatkan ke negeri asal Edinson Cavani itu untuk melanjutkan proyek jangka panjang ini.

“Keberangkatan rombongan sebanyak 40 pemain akan dibagi dalam dua gelombang, yakni Senin (30/1) dan Selasa (31/1),” jelas Manajer Deportivo Indonesia, Demis A. Djamaoeddin, di Jakarta.

Program pembinaan pemain muda Indonesia ke Uruguay selama ini dikenal dengan nama Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia. Namun, sebutan itu kini diganti dengan nama Uruguay Project atau Deportivo Indonesia yang berisi pemain-pemain belia pilihan yang akan mengikuti kompetisi resmi di Uruguay.

”Sebutan tersebut (SAD Indonesia) kurang tepat untuk tim ini. Karena itu, kami mengubahnya menjadi Uruguay Project atau Deportivo Indonesia agar lebih membumi,” kata Demis A. Djamaoeddin.

Di Uruguay, Indonesia sebenarnya punya dua tim yang mengikuti kompetisi yang berbeda. Selain tim Deportivo Indonesia U-17 yang berlaga di Quinta Division, ada pula angkatan di atasnya yakni Deportivo Indonesia U-19 yang berpartisipasi di Quarta Division di Liga Uruguay.

Deportivo Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai SAD Indonesia sudah mencetak sejumah pemain handal. Bahkan beberapa di antaranya telah bermain untuk sejumlah klub di luar negeri, baik di Eropa maupun di Amerika Latin, yakni Syamsir Alam, Yericho Christiantoko, Muhammad Zainal Haq, Manahati Letusen, Abdul Rahman Lestaluhu, Mokhamad Syaifuddin, dan Feri Firmansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda