Scroll to Top

Real Madrid Cuma Kehilangan Poin Oleh Barcelona Sejak Akhir September

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Jan 2012

Seandainya tidak ada Barcelona. Demikianlah yang mungkin diucapkan oleh Madridistas. Ya, dalam 27 laga sejak akhir September 2011, mereka tercatat memenangi 24 di antaranya! Sayang, rekor fantastis Real Madrid ini mentok di kaki para pemain Barcelona.

Real Madrid

Ya, sepanjang kurun waktu tersebut, cuma tiga kali Real Madrid kehilangan angka. Yaitu, sekali seri dan dua kali terjengkal. Siapa lagi yang bisa menciptakan hal ini kecuali Barcelona.

El Barca menekuk Real Madrid 1-3 di Santiago Bernabeu pada 11 Desember lalu. Hal ini mematahkan rekor 15 kemenangan beruntun yang dibuat Los Blancos sejak ditahan imbang 0-0 oleh Racing Santander.

Pasca kekalahan itu, Cristiano Ronaldo dkk. langsung bangkit. Mereka mencatat 7 kemenangan terus-menerus sejak El Clasico Desember. Lagi-lagi, Barcelona yang menghentikan kehebatan Los Blancos kala mereka bermain tanpa tenaga di first leg Copa del Rey. Gol Carles Puyol dan Eric Abidal membuat pertengahan Januari Real Madrid tidak nyaman.

Setelah kalah di kandang sendiri, Madrid juga langsung bangkit dengan menekuk Athletic Bilbao 4-1. Lagi-lagi Barcelona menjadi batu sandungan Los Blancos. Dalam laga yang berlangsung begitu ketat, Real Madrid cuma bisa menuai hasil seri.

Andaikan tidak ada Barcelona, atau El Barca diganti klub lain maka pasukan Jose Mourinho akan mencatatkan rekor paling spektakuler yang mungkin susah dilewati siapa pun: 100% menang dalam 27 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda