Scroll to Top

Data di Megaupload Segera Dihapus

By Ivan Azzam / Published on Monday, 30 Jan 2012

Semua sudah tahu, bahwa salah satu situs berbagi, Megaupload, sudah ditutup oleh FBI, akibatnya tentu saja file dalam situs tersebut tidak bisa diakses oleh penggunanya. Sebagai akibat dari ditutupnya Megaupload ini, beberapa situs berbagi lainnya juga mulai ikut-ikutan melakukan “antisipasi”, sebut saja Filesonic, Enterupload, dan Fileserve. Meski begitu, ada juga yang malah kebanjiran pengunjung, sebut saja Rapidshare, Hotfile, dan 4Shared.

Situs Megaupload

Kali ini, kabar terbaru mengenai nasib Megaupload ini adalah, data-data tersebut di minggu ini akan segera dihapus. Yang menjadi masalah, sebagaimana layaknya situs berbagi lainnya, file yang ada di dalam situs belum tentu ilegal, memang benar ada banyak musik, film, dan sebagainya, tapi tentu pikirkan jenis file pribadi seperti misalnya dokumen pekerjaan yang di-upload oleh penggunanya untuk alasan keamanan, maka dari itu, bisa dikatakan langkah penutupan Megaupload ini sembrono.

Namun perlu diketahui, data di Megaupload tidaklah disimpan di server-nya, melainkan ditaruh di pihak ketiga, yaitu perusahaan bernama Carpathia Hosting and Cogent Communications Group. Megaupload lalu membayar mereka untuk menyimpan data tersebut. Sayangnya, mereka kini menagih Megaupload untuk membayar biayanya, namun karena Megaupload sudah tidak bisa diakses, maka Megaupload tidak bisa membayar, dan tentu saja data di dalamnya menjadi terancam karena perusahaan tersebut mengancam untuk menghapus data, Kamis besok.

Nah, bagaimana kelanjutan nasib Megaupload dan datanya nanti? Kita tunggu saja kelanjutannya. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda