Scroll to Top

Kindle Fire Melampaui Penjualan Tablet Android Lainnya

By Ivan Azzam / Published on Monday, 30 Jan 2012

Android adalah salah satu mobile operating system yang cukup populer, alasannya adalah Android banyak digunakan di berbagai macam perangkat, mulai dari smartphone, tablet computer, bahkan jam tangan. Berbagai perusahaan teknologi besar pun beramai-ramai menjual Android di perangkat mereka, sebut saja Samsung dengan seri Galaxy Tab miliknya, Motorola dengan Motorola Xoom, atau yang paling baru, Amazon dengan Kindle Fire miliknya.

Jeff Bezos

Bicara mengenai Kindle Fire, ada kabar gembira untuk Amazon selaku pemasok dari Kindle Fire ini, dalam tiga bulan ini, ternyata Kindle Fire mampu melampaui penjualan perangkat berbasis Android lainnya, sebut saja perangkat di atas yaitu Galaxy Tab, yang kehadirannya bisa dikatakan sudah lebih dulu ada di pasaran, atau Motorola Xoom.

Menurut sebuah data dari Flurry Analytics, perolehan pangsa pasar Kindle Fire dari November tahun lalu ke Januari tahun ini naik dari angka 3% ke 36%, kenaikan yang cukup fantastis. Tentu kenaikan ini diiringi dengan penurunan produk lain, yaitu Samsung Galaxy Tab, yang jatuh dari angka 64% ke angka 36%.

Perangkat Android lainnya, yaitu Motorola Xoom, Asus Transformer, dan Acer Iconia Tab secara bersama-sama hanya meraih angka 18% saja. Diperkirakan peraihan pangsa pasar yang cukup baik ini karena harga Kindle Fire yang cukup terjangkau, hanya 199 dolar saja di mana tablet Android lainnya sekitar 300 dolar.

Nah, mana yang lebih anda suka untuk dimiliki? Kindle Fire atau Galaxy Tab atau lainnya? (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda