Scroll to Top

McDonald Mariga Kembali Ke Parma

By Aditya / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

McDonald Mariga

Setelah Valeri Bojinov kembali ke klub lamanya, Lecce, kini giliran McDonald Mariga yang akan pulang ke Parma. Sama seperti Valeri Bojinov yang dipinjamkan Sporting Lisbon ke Lecce, McDonald Mariga pun menyeberang dari Inter Milan ke Parma dengan status pinjaman.

McDonald Mariga, gelandang lincah asal Kenya, memang tersisih dari skuad utama Inter Milan sejak dibeli dari Parma pada 2010 silam. Di Inter Milan, McDonald Mariga bermain sebanyak 21 kali dan mencetak sebiji gol. Setahun kemudian, pada 2011, pemain berusia 24 tahun ini dipinjamkan ke Real Sociedad.

Kembali dari Spanyol pada jendela transfer Januari 2012 ini, McDonald Mariga tidak langsung balik ke Inter Milan. Nerazzurri justru ”mengembalikan” pemain muda potensial ini ke Parma.

Meskipun belum deal, namun kepindahan McDonald Mariga ke Parma rasanya tinggal menunggu waktu, seperti yang ditegaskan oleh agennya, Federico Pastorello.

”Semua suporter Parma sekarang bisa istirahat dengan tenang. Kepastian McDonald Mariga bergabung dengan Parma hanya sedikit lagi,” ujar Federico Pastorello seperti dikutip dari Goal, Senin (30/1), menjelang dini hari tadi.

Lagi-lagi serupa dengan Valeri Bojinov yang mengawali karir sepakbolanya di Italia bersama Lecce, McDonald Mariga merupakan jebolan dari tim muda Parma. Pada 2007, McDonald Mariga dipinjam Parma dari klub asalnya, Helsingborg. Tahun berikutnya, pengemas 27 caps untuk timnas Kenya itu resmi menjadi milik Parma.

Selama membela Parma, McDonald Mariga menjadi salah satu pemain penting yang memegang kendali di lini tengah. Terbukti, dari tahun 2007-2010, pesepakbola kelahiran 4 April 1987 ini telah bermain 62 kali untuk Gialloblu. Kecemerlangan McDonald Mariga bersama Parma itulah yang membuat Inter Milan kepincut dan memboyongnya pada 2010.

Kini, McDonald Mariga kembali berbaju Parma. Apakah karirnya akan kembali bersinar bersama tim yang telah membesarkannya itu? Yang jelas, para fans setia Parma berharap demikian. Selamat datang (kembali), McDonald Mariga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda