Scroll to Top

Roberto Carlos Akhiri Karir di Rusia

By Aditya / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Roberto Carlos

Roberto Carlos rupanya ingin gantung sepatu di Rusia. Tidak seperti kebanyakan pemain lainnya yang cenderung pulang kampung menjelang akhir karirnya, bek kiri legendaris Brasil ini justru hendak tutup buku bersama klub Rusia yang dibelanya saat ini, Anzhi Makhachkala.

Kontrak Roberto Carlos di Anzhi Makhachkala sendiri sebenarnya baru berakhir pada Juni 2013, namun klub kaya raya itu mengizinkannya pensiun di akhir tahun 2012. Sejak bergabung bersama Anzhi Makhachkala pada 2011 silam, bek berkepala plontos itu sudah bermain sebanyak 28 kali dan melesakkan 5 gol.

“Kontrak saya bersama Anzhi Makhachkala berakhir pada Juni 2013, tapi di bulan Desember 2012 saya punya kesempatan untuk berhenti bermain,” ujar Roberto Carlos kepada Reuters yang dinukil dari Detik, Selasa (31/3).

Roberto Carlos merasa harus pensiun karena ia sudah bermain bola cukup lama. Pemain yang terkenal dengan tendangan geledeknya ini mengakui badannya tidak bisa bertahan lebih lama lagi jika harus terus-menerus berlari di lapangan hijau.

“Itu adalah moment untuk menggantung sepatu saya. Saya sudah bermain sepakbola sangat lama dan saya tak berpikir tubuh saya bisa bertahan dengan pekerjaan fisik seperti itu. Saya sudah jadi pesepakbola profesional selama 17 tahun, tapi sudah bermain sepakbola selama 22 tahun,” ungkap Roberto Carlos.

Karir sepakbola Roberto Carlos memang sudah sangat panjang. Pesepakbola yang lahir pada 10 April 1973 ini pernah bermain untuk Palmeiras, Inter Milan, Real Madrid, Fenerbahçe, Corinthians, dan Anzhi Makhachkala yang masih dibelanya hingga kini. Di timnas Brasil, pemain yang mampu berlari kencang ini sudah mengantongi 125 caps terhitung dari tahun 1992 hingga 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda