Scroll to Top

Facebook Timeline Hanya Didukung 1 dari 10 Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Facebook Timeline

Fitur Timeline Facebook yang akan segera direalisasikan ini ternyata mendapatkan perlawanan keras dari pengguna. Ini terbukti dari survei yang dilakukan baru-baru ini pada 4.000 responden.

Fitur Timeline akan memungkinkan mengekspos seluruh sejarah Anda di Facebook hanya dengan menggulirkan tetikus saja. Dan tampilan updates status laiknya sebuah blog laman demi laman.

Timeline akan mengelompokkan foto, teks, video, catatan, dan apapun itu yang Anda bagikan di Facebook lewat tanggal demi tanggal.

Siaran perss Daily Mail mengabarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Sophos menemukan bahwa dari 4.000 responden hanya delapan persen yang menyukai tampilan baru Facebook tersebut.

Dan sebanyak 51 persen dari seluruh total responden mengaku jika mereka khawatir dan resah akan masalah privasi dari tampilan Timeline.

Facebook hanya memberikan batas waktu hingga preiew tujuh hari saja. Setelah itu maka fitur Timeline akan digunakan secara ‘paksa’.

Berbicara kepada The Telegraph, salah satu juru bicara Facebook mengatakan Timeline akan menampilkan semua posting pengguna dan aktivitas dari hari ini hinga saat pertama kali memulai di Facebook.

“Timeline tidak mengubah pengaturan privasi yang ada,” tegas salah satu juru bicara tersebut.

Masih menurutnya, ‘aktivitas log’ akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan pengaturan privasi ekstra untuk di setiap posting.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg kerap dituding sebagai sosok yang bertanggung jawab membiarkan pengguna Facebook untuk menceritakan seluruh kisah hidupnya hanya pada satu halaman.

Situs Mashable pernah menyindir,  jika Facebook meletakkan jam sebagai penunjuk waktu mungkin akan membuat pengguna sedikit senang daripada fitur Timeline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda