Scroll to Top

11 Klub Yang Berpeluang Meraih Treble Winners Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Barcelona menjadi satu-satunya klub Spanyol yang masih berpeluang meraih treble winners musim ini. Mereka mungkin tertinggal 7 poin dari Real Madrid. Namun, peluang mempertahankan gelar masih tetap ada. Selain di La Liga, Barcelona masih bisa menjaga asa di dua kompetisi.

Barcelona

Di Copa del Rey, Blaugrana akan mencoba peruntungan untuk menembus final ketiga dalam empat tahun terakhir pada pertengahan pekan ini. Kala itu, mereka akan dijamu oleh klub kuat Valencia yang memiliki rekor apik di Mestalla.

Selain itu, El Barca sebagai juara bertahan Liga Champions, berpeluang untuk tampil di final liga terbaik antar juara kompetisi Eropa itu di Allianz-Arena Mei mendatang. Barcelona cuma berhadapan dengan Bayer Leverkusen, yang di atas kertas bisa diatasi dengan mudah.

Selain Barcelona, tercatat masih ada 10 klub lain yang berpeluang meraih treble winners. Mereka adalah sebagai berikut.

1. Chelsea dan Arsenal (Liga Inggris)

Mungkin sangat naif membicarakan peluang The Blues di Liga Inggris saat ini. Apalagi dengan penampilan stabil duo Manchester dan labilnya performa pasukan AVB. Namun, setidaknya hingga pekan ke-22, dengan perbedaan 13 angka, peluang mengintip gelar juara tersebut masih ada. Chelsea sekarang juga berpeluang meraih Piala FA setelah menekuk QPR. Di Liga Champions, Napoli yang menaklukkan City di babak 32 besar, akan menjadi lawan tangguh.

Arsenal mungkin lebih buruk daripada Chelsea. Margin 18 angka dari City sulit terkejar. Namun, 16 laga sisa masih memungkinkan segalanya. Sama seperti Chelsea, Arsenal juga lolos ke babak kelima Piala FA. Di Liga Champions, AC Milan akan menjadi lawan pertama untuk mimpi meraih Treble Winners.

2. AC Milan dan Napoli (Liga Italia)

AC Milan menjadi satu-satunya tim Italia yang paling berpeluang meraih treble winners. Mereka cuma terpaut 1 poin dari Juventus. Rossoneri juga melenggang ke semifinal Coppa Italia dan akan berhadapan dengan Juventus.

Napoli mungkin bernasib seperti Chelsea dan Arsenal, sulit meraih mimpi juara liga domestik. Namun, lagi-lagi peluang itu tetap ada. 15 angka dari Juventus dengan 18 laga tersisa menandakan niat itu belum habis. Kalaupun liga lepas, Napoli hampir pasti menapaki final Coppa Italia karena cuma bertemu dengan Siena.

3. Marseille dan Lyon (Liga Prancis)

Sembilan angka dari pemuncak klasemen PSG tetap akan membuat Marseille mengejar juara liga domestik mati-matian. Di Coupe de France, Marseille sudah berlaga di babak 16 besar. Sementara, Lig Champions juga berpotensi untuk melahirkan kejutan dari anak asuh Didier Deschamps.

Lyon pun mengalami hal serupa. 8 poin dari PSG dengan 17 laga tersisa masih membuka optimisme. Sama seperti Marseille, Coupe de France dan Liga Champions adalah dua kompetisi lain yang bisa dirampas Bafetimbi Gomis.

4. APOEL (Liga Siprus)

Lolosnya APOEL ke 16 besar Liga Champions membuka peluang treble winners. Saat ini mereka duduk di peringkat ketiga Liga Siprus dengan perbedaan satu angka saja dari pemuncak klasemen. Selain itu asa masih terbuka di ronde kedua Piala Siprus. APOEL sebenarnya kalah 0-1 dari AEL Limassol. Namun, leg kedua 24 Februari mendatang masih bisa mengubah peruntungan.

5. Bayern Muenchen (Liga Jerman)

Muenchen sekarang memuncaki klasemen Bundesliga. Poin mereka sama dengan Schalke 04 dan Borussia Dortmund. Selain lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Muenchen akan bersua dengan Stuttgart di perempat final DFB Pokal.

6. Basel (Liga Swiss)

Basel berpeluang menjuarai Liga Swiss dengan perbedaan 7 poin dari peringkat kedua. Mereka juga sudah menapaki perempat final Swiss Cup melawan Laussane-Sport pada 24 Maret mendatang. Lolosnya APOEL setelah menyingkirkan Manchester United di Liga Champions berpeluang membawa mereka meraih treble winners.

7.  Zenit St. Petersburg (Liga Rusia)

Zenit akan menghadapi Dynamo Moskow di perempat final Piala Rusia pada Maret 2012 mendatang dan memimpin liga domestik. Di Liga Champions, Zenit berpeluang menerobos 8 besar, bahkan meraih juara karena “cuma” berhadapan dengan Benfica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda