Scroll to Top

Inilah Pria yang Menolak Mark Zuckerberg Ketika Diajak Mendirikan Facebook

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Joe Green dan Mark Zuckerberg

Facebook sesaat lagi akan melakukan Penawaran Umum Perdana atau IPO. Perusahaan teknologi digital ini ditaksir akan bernilai USD 100 miliar. Namun tahukah Anda ada satu nama yang seharusnya – jika ia tidak kekeh dengan egonya – akan menuai kesuksessan bersama Facebook sekarang?

Ia adalah Joe Green atau kerap dipanggil Mr Green. Joe Green adalah teman satu kamar (room mate) Mark Zuckerberg ketika masih bersekolah di Harvard. Ia memutuskan untuk tetap melanjutkan studinya dan tidak bergabung dengan Mark Zuckerberg dkk untuk membangun Facebook.

Joe Green tetap pada pendiriannya. Ia akhirnya lulus di Harvard dan berstatus sarjana. Ia kini menjalankan sebuah situs amal yang bernama ‘Causes’. Dan situs ini konon akan mampu menghasilkan berjuta-juta dolar di masa depan.

Joe Green lulus Harvard

Alih-alih untuk bergabung di jaringan sosial terbesar di dunia, Joe Green akhirnya lulus dan bekerja untuk kampanye Presiden 2004, John Kerry. Dan ia kini menjalankan sebuah layanan online yang memberikan dukungan amal yang merupakan salah satu aplikasi di Facebook.

“Ayah saya, ia adalah seorang profesor. Ia tidak terlalu senang dengan prospek saya untuk keluar dari sekolah,” tegas Joe Green pada Good Morning America.

Seperti dikabarkan Daily Mail dan dikutip SidomiNews, Meskipun Joe Green bukan salah satu pendiri Facebook, namun ia merupakan bagian dari tim ini yang membantu Mark Zuckerberg ketika menciptakan embrio Facebook, Facemash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda