Scroll to Top

Joe Green Kehilangan USD 400 Juta Ketika Menolak Pinangan Mark Zuckerberg

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Joe Green dan Obama serta John Kerry

Joe Green atau Mr Green, salah satu teman sekamar Mark Zuckerberg ketika masih bersekolah di Harvard, menolak pinangan taipan jejaring sosial tersebut untuk bergabung di Facebook. Akibatnya, konon ia ditaksir kehilangan uang senilai USD 400 juta.

Joe Green juga berperan serta dalam lahirnya embrio Facebook, Facemash. Namun situs tersebut melibatkan aktivitas hacking di beberapa kamar asrama Harvard membuat dirinya ragu untuk terjun lebih dalam ke bisnis start up ‘beresiko’ ini.

“Kami akan masuk ke sedikit masalah dengan proyek sebelumnya,” papar Joe Green pada Good Morning America.

Setelah finish kuliah, Joe Green kemudian bekerja di lapangan untuk mendukung kampanye pesaing Barrack Obama waktu itu, John Kerry, pada pemelihan Presiden Amerika Serikat 2004 silam. Ia memilih pekerjaan tersebut tanpa berkecil hati telah meninggalkan Facebook.

“Pengalaman itu membuat saya percaya pada demokrasi,” tegas Joe Green kepada The Los Angeles Times.

Meskipun ia tidak pindah ke Palo Alto, California dengan Mark Zuckerberg dkk, ia membuat lompatan ke San Fransisco ketika menciptakan sebuah situs yang disebut Essembly pada tahun 2005.

Joe Green kemudian bermitra dengan Sean Parker, pria yang dikenal pencipta situs berbagi musik Napster, untuk membuat sebuah proyek baru yang bernama Causes.

Apabila Joe Green tetap tinggal di Facebook dan memutuskan bergabung dengan Mark Zuckerberg dkk, ia mungkin akan masuk pada daftar 30 Pemuda Terkaya Forbes berusia dibawah 30 tahun.

Sebagaimana siaran pers Daily Mail dan dikutip SidomiNews, di list ini ada nama-nama pendiri Facebook seperti Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda