Share

Juri Indonesian Idol 2012

Ajang pencarian musisi berbakat Indonesia Idol 2012 akan hadir dengan lebih semarak. Pasalnya, tiga musisi papan atas Indonesia telah ditunjuk sebagai tim juri Indonesian Idol tahun ini. Mereka itu adalah Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, dan Agnes Monica.

Di edisi sebelumnya, Anang Hermansyah dan Agnes Monica juga didapuk menjadi juri gelaran spesial ini. Tahun ini, dihadirkanlah Ahmad Dhani untuk membuat suasana menjadi lebih istimewa. Ketiga juri tersebut punya latar belakang musikal yang berbeda-beda sehingga diharapkan, Indonesian Idol 2012 akan berlangsung lebih menarik lagi.

Anang Hermansyah adalah penyanyi, komposer, sekaligus pencipta lagu senior. Karir bermusiknya dimulai sejak akhir dekade 1980-an dengan membentuk grup band Kidnap. Ia pun menghasilkan 7 album solo dari 1992 hingga 2009. Selain itu, ia juga sukses ketika berduet dengan penyanyi lain, sebut saja Krisdayanti, Syahrini, sampai Ashanty.

Juri berikutnya, Agnes Monica, adalah musisi kebanggaan Indonesia yang telah menorehkan banyak prestasi. Mengawali karirnya di ranah musik sebagai penyanyi cilik, Agnes Monica kini menjelma menjadi salah satu diva yang paling terkenal di Indonesia, bahkan mulai menancapkan namanya di level dunia.

Terakhir adalah Ahmad Dhani yang tidak perlu lagi diragukan kapasitasnya. Berangkat bersama band Dewa 19, ia kini telah menjadi ikon musik Indonesia. Ia adalah pemimpin Republik Cinta Manajemen yang menaungi sejumlah musisi/band handal, dari Mulan Jameela, T.R.I.A.D, The Virgin, Mahadewi, Mahadewa, The Law, The Lucky Laki, hingga Dewi Perssik.