Scroll to Top

Umur Windows XP Tinggal Dua Tahun Lagi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

windows xp

Nama Windows XP urung terdengar geliatnya pada tahun lalu. Kedigdayaannya seakan tenggelam dengan angkuhnya Windows 7 yang laris manis di pasaran, serta memesonanya Windows 8 yang menunjukkan taringnya pada publik dunia.

Jika Anda menganggap usia Windows XP sudah usang dan laik untuk ditutup, maka persepsi Anda salah.

Windows XP masih menjadi sistem operasi populer di dunia. Microsoft masih mendukung keberadaan Windows XP. Meski sistem operasi ini telah diluncurkan lebih dari satu dekade lalu.

Bahkan Window XP unggul tipis dengan Windows 7. Di komputer global dunia, Windows XP memimpin pasar sebesar 46,52 % hanya menang tipis dari Windows 7 yang mendominasi 36,99 %.

Namun tentu saja Windows XP tetap memiliki usia dan masa kadaluarsa. Baru-baru ini Microsoft merilis kabar jika mereka tidak akan mendukung pada dua tahun kedepan.

Atau tepatnya pengguna Windows Xp memiliki tenggat 798 hari untuk segera beralih OS modern.

“Dibutuhkan 18 – 24 bulan untuk merencanakan dan menggunakan sistem operasi baru. Jika Anda belum mulai berencana untuk bermigrasi Windows XP ke OS modern,” papar pihak Microsoft pada siaran pers TNW dan dikutip SidomiNews.

798 hari sama dengan dua tahun lebih dua bulan, atau 19.152 jam. Jam terus berdetak. Apakah Anda siap untuk bermigrasi ke OS baru dan meninggalkan Windows XP?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda