Scroll to Top

Ternyata Data di Megaupload Masih Aman Dua Minggu Ke Depan

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Kemarin, terdengar kabar bahwa data-data di situs Megaupload kabarnya akan segera dihapus oleh penyedia jasa hosting situs tersebut, Carpathia Hosting and Cogent Communications Group. Perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa data di Megaupload akan dihapus Kamis ini. Namun ternyata kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak Carpathia dan pengacara Kim Dotcom, yang mewakili pihak Megaupload mencapai kesepakatan.

Kasus Megaupload

Ira Rothken, pengacara Megaupload tersebut membenarkan, bahwasanya pengguna Megaupload bisa tenang akan keberadaan datanya di Megaupload dan data tersebut akan disimpan setidaknya dalam waktu dua minggu ini hingga keputusan lebih jauh dibuat. Rothken sendiri sedang melakukan negosiasi dengan pihak pemerintah federal AS berkaitan kasus Megaupload ini.

Kasus Megaupload ini bermula saat 19 Januari lalu, Kim DotCom ditahan di rumahnya atas tuduhan pembajakan, pencucian uang, dan tuduhan lainnya. Hal ini yang menyebabkan akhirnya FBI memutuskan untuk memblokir akses Megaupload hingga saat ini. Berkaitan dengan pengancaman penghapusan data di Megaupload ini, Rothken sebagai pengacara Kim DotCom mengatakan kemungkinan ada informasi penting yang bisa membantu kasus Megaupload ini yang berisiko kena penghapusan.

Semoga saja kasus Megaupload ini bisa cepat selesai dan Megaupload bisa diakses lagi oleh penggunanya di seluruh dunia. (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda