Scroll to Top

Bonekmania Ingin Kornelis Kaimu Dihukum!

By Aditya / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Kornelis Kaimu

Kekalahan tuan rumah Persebaya Surabaya dari Persiba Bantul, Sabtu (28/1), dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) ternyata masih menyisakan masalah. Aksi kontroversial pencetak gol kemenangan Persiba Bantul, Kornelis Kaimu, yang menggigit boneka buaya, maskot Persebaya, menyebabkan timbulnya perkara baru.

Suporter fanatik Persebaya menyatakan tidak terima atas kelakuan Kornelis Kaimu yang dianggap telah melecehkan publik Surabaya. Kornelis Kaimu memang tampak emosional setelah menceploskan gol ke gawang Persebaya. Uniknya, striker anyar Persiba Bantul asal Papua ini pernah bermain untuk tim Bajul Ijo.

Usai pertandingan, asisten pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid, langsung melayangkan permintaan maaf atas kelakuan pemainnya itu. Namun, tampaknya Bonekmania belum puas apabila bukan Kornelis Kaimu sendiri yang mohon ampun.

”Masalah (Kornelis) Kaimu kemarin memendam amarah suporter. Semua tahu buaya adalah ikon Surabaya dan Persebaya,” tukas Sinyo Devara, Sekretaris Yayasan Suporter Surabaya, seperti dikutip dari Goal, Selasa (31/1).

Suporter Persebaya pun meminta Komisis Disiplin PSSI untuk menghukum Kornelis Kaimu atas aksi provokatifnya itu karena IPL adalah liga profesional.

”Kalau PSSI profesional, wajib sanksi (Kornelis) Kaimu. Kami menuntut keras agar Kaimu diberi sanksi keras oleh PSSI!” tandas Sinyo Devara yang segera diiyakan oleh para pendukung Persebaya lainnya.

Kornelis Kaimu sendiri sebenarnya sudah meminta maaf kepada Bonekmania. Hanya saja, permintaan maaf itu disampaikan lewat suratkabar regional Jawa Tengah & DIY, Kedaulatan Rakyat.

”Saya tidak ada maksud apa-apa. Ini hanya luapan emosional karena saya mampu mencetak gol dan menang di Surabaya. Saya minta maaf kepada Bonek(mania) atas kejadian itu,” ucap pesepakbola yang pernah juga bermain untuk Persipura itu, seperti dimuat di Kedaulatan Rakyat, Minggu (29/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda