Scroll to Top

Presiden Barack Obama Sukses Gelar Hangout Pertamanya Di Google+

By Erni Dwi / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

hangout-with-the-president

Senin 30 Januari 2012  Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akhirnya menjadi Presiden pertama yang melakukan Hangout melalui Google+.

Meski tertunda dua setengah menit dari jadwal semulanya yang direncanakan dimulai pada pukul 17.30  waktu setempat, akhirnya hangout yang dipandu Steve Grove dari Google+ ini berjalan dengan lancar.

Hangout yang hanya terdiri dari 7 jendela streaming video tersebut terdiri dari Steve Grove sebagai pemandu acara, 5 warga Amerika yang terpilih dan diundang untuk berpartisipasi termasuk diantaranya adalah murid-murid John F. Kennedy High School dari Fremont, California dan yang terakhir adalah jendela streaming video milik Presiden Obama.

Dalam hangout yang berdurasi kurang dari  50 menit tersebut Presiden Barack Obama sempat menyikapi pertanyaan yang berkaitan dengan dirinya dan pengamanan yang diberikan kepadanya selaku orang nomor satu di Amerika :

” Ini adalah hal yang paling sulit ketika menjadi seorang presiden. Lihatlah, menjadi presiden merupakan pekerjaan yang terbaik di dunia, dan suatu kehormatan untuk bisa melayani, tetapi sejujurnya kadang pekerjaan ini membuatmu sedikit menjadi gila” katanya.

“Salah satu hal yang ingin saya lakukan setelah menerima kehormatan yang luar biasa ini adalah berjalan-jalan atau bangun di suatu sabtu pagi, tanpa perlu harus bercukur dan pergi ke Starbuck terdekat, serta tak perlu  khawatir  ketika melakukannya” imbuhnya.

Selain itu Presiden Barack Obama juga menjawab tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan pendidikan, lapangan kerja, industri  manufaktur , startup-startup yang sedang berkembang di Amerika dan topik-topik lain yang juga diangkat dalam pidato tahunannya di hadapan United States Congress.

Namun salah satu topik yang cukup menyita perhatian Obama adalah ketika Jennifer Wedel dari Texas yang menyatakan keluhan tentang suaminya yang kesulitan menemukan pekerjaan tetap selama tiga tahun terakhir.

Menanggapi keluhan tersebut  Presiden Baracak Obama bahkan secara personal meminta  Jennifer Wedel untuk mengirim resume suaminya kepadanya, untuk mengetahui permasalahan apa yang sebenarnya terjadi berkaitan dengan sulitnya mendapatkan pekerjaan di Amerika.

Dalam perbincangan yang lebih ringan Jenifer Wedel juga sempat meminta Presiden Barack Obama untuk menunjukkan kemampuannya menari yang selanjutnya ditolak  oleh Presiden Barack Obama.

Sementara itu ketika disinggung mengenai pembajakan secara online, dimana terjadi  penundaan sementara atas rancangan undang-undang yang menyangkut pembajakan di dunia maya , Presiden Barack Obama mengatakan :

“Menurut saya sangat mungkin untuk melindungi kekayaan intelektual yang mampu membuat lapangan kerja di Amerika Serikat namun tetap menghargai integritas dari internet sebagai sistem yang terbuka”

Sesi hangout yang disiarkan langsung melalui Google+, website White House dan kanal White House di YouTube  ini  tercatat menerima lebih dari 133.000 pertanyaan yang dikirim  melalui kanal White House di Youtube.

Google juga  menyeleksi pertanyaan yang memiliki vote tertinggi untuk disampaikan kepada Presiden Barack Obama. Sayangnya, pertanyaan-pertanyaan mengenai  kontroversi legalisasi ganja yang sempat mendapat vote cukup banyak di Youtube  ini tidak dipilih untuk dimasukkan dalam daftar pertanyaan selama sesi hangout tersebut.

Berikut Sidomi sertakan video rekaman sesi hangout bersama Presiden Barack Obama :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda