Scroll to Top

Twitter Diprediksi Raup USD 540 Juta pada 2014

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Twitter

Perusahaan riset Emarketer mengabarkan, jika Twitter dan Linkedln akan meraup pendapatan yang meningkat pada tahun 2014 kelak. Laba ini seiiring dengan popularitas keduanya yang semakin meningkat.

Perusahaan riset ekonomi dan marketing ini melaporkan jika Twitter nanti di tahun 2014 akan berhasil meraup untung sekitar USD 540 juta.

Sedangkan jejaring sosial ‘pekerja’ Linkedln akan diprediksi mendapatkan USD 405,6 pada tahun 2014 kelak.

Twitter sendiri pada tahun 2011 silam telah menerima laba sekitar USD 154,6 juta. Namun keuntungan ini konon hanya setengah gaji dari CEO Apple.

Kabarnya kedua perusahaan tersebut mengalami laba akibat ekspansi di luar Amerika Serikat (AS). Dengan demikian mereka mencoba untuk meraup untung secara internasional.

Pada tahun 2014 Twitter akan mengurangi ketergantungan laba dari AS. Sebab tahun lalu 90 % laba Twitter berasal dari negara tersebut.

Di tahun 2014, Twitter menargetkan untuk pendapatan dari AS hanya sebesar 83 %. Linkedln juga demikian. 2011 silam sebanyak 68 % pendapatan mereka dari AS. Pada tahun 2014 Linkedln menargetkan hanya 60 % dari AS.

Seperti diwartakan Kontan, baik Twitter dan Linkedln dimanfatkan pengiklan sebagai media untuk mendapatkan jaringan lebih luas. Hal tersebut sebenarnya juga dilakukan oleh Facebook maupun Google.

Namun Twitter sepertinya menjadi media ampuh bagi selebriti dan politisi dalam menjaring massa dari publik. Sementara Linkeld membantu preusahaan mencari pekerja professional yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda