Scroll to Top

Safee Sali Mengumumkan Pengunduran Dirinya dari Pelita Jaya Esok Hari?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Melalui halaman facebook SafeeSali_10 Official, pemain kebanggaan rakyat Malaysia, Safee Sali, mengeluarkan pernyataan yang cukup membuat para fansnya berdebar tak menentu.

Besok jam 11 pagi di Cilandak Square, Jakarta Selatan, Safee Sali akan membuat satu pengumuman penting mengenai karier professionalnya. Pengumuman tersebut akan merungkai segala spekulasi dan ramalan banyak pihak sejak kebelakangan ini. Apa sahaja yang diumumkan atau diputuskan oleh Safee, diharap semua pihak menerimanya dengan berlapang dada dan seadanya. Ia adalah demi kebaikan dirinya dan masadepannya. Keputusan dibuat setalah mengambil kira pelbagai aspek dan perbincangan yang panjang dgn beberapa pihak. Sama-sama kita doakan agar beliau akan sukses dgn apa shj yang diputuskan dan masadepannya. All the best to Safee Sali dgn masadepannya.

Safee Sali

Demikian yang disampaikan dalam halaman facebook tersebut. Ucapan dalam bahasa Malaysia tersebut  menimbulkan berbagai asumsi. Termasuk, kemungkinan Safee Sali mengundurkan diri dari Pelita Jaya dan berpindah ke klub lain. Maklum, saat ini Pelita Jaya bermain di ISL yang dinyatakan oleh FIFA sebagai liga ilegal. Dengan status ini, sesuai surat FIFA yang disampaikan kepada PSSI, Safee Sali tidak akan mampu memperkuat timnas senior Malaysia.

Surat FIFA 1

Padahal, jasa penyerang yang membawa Harimau Malaya menjuarai AFF Cup 2010 ini sangat dibutuhkan oleh timnas. Alhasil, sebelum pernyataan yang disampaikan hari ini di halaman resminya, Safee Sali sudah didesas-desuskan akan pindah ke liga lain yang diakui oleh FIFA.

Media Malaysia menyebutkan, Safee Sali mungkin saja pindah ke Liga Thailand, mungkin pula ke S-League atau kembali ke kampung halaman. Sementara, mungkin saja Safee Sali berpindah ke dua klub yang masih dimiliki oleh Grup Bakrie, yaitu CS Visse (Belgia) atau Brisbane Roar (Australia). Namun, bukan tidak mungkin pula Safee Sali memutuskan untuk bertahan saja di Pelita Jaya, meski peluangnya begitu tipis.

Sebelumnya, Diego Michiels juga mengundurkan dari Pelita Jaya karena tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia selama masih berkostum salah satu klub terproduktif di ISL musim ini.

Para fans Safee Sali yang berasal dari Malaysia, begitu mendukung sang pahlawan untuk hijrah dari ISL demi kebaikannya bermain untuk timnas Harimau Malaya. Nah, keputusan apa yang akan dipilih sang nomor 10 di The Young Guns?

Safee Sali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda