Scroll to Top

Gagal Bersaing Dengan Facebook, MySpace Dijual

By Admin / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

myspace logoMySpace, jejaring sosial yang lebih dulu populer sebelum Facebook, dikabarkan akan segera dijual. Traffic dan penghasilan yang terus menurun menjadi alasan News Corp, pemilik Myspace, untuk melepas salah satu aset yang sempat populer di era setelah Friendster ini.

Harga yang dipatok berkisar antara 20-30 juta dollar Amerika atau sekitar 260 milyar rupiah. Setengah dari karyawan Myspace juga akan dirumahkan sebagai bagian dari upaya mengurangi biaya operasional.

Specific Media dan Golden Gate Capital adalah dua kandidat utama calon pemilik baru MySpace. Seperti dilaporkan oleh AllThingsD, keduanya akan memfokuskan pada MySpace Music, yang sampai saat ini masih menjadi portal musik paling besar yang dipercaya musisi papan atas sebagai sarana promosi dan berkomunikasi dengan fans mereka di penjuru dunia.

Jika MySpace sudah menyerah kepada Facebook, Google nampaknya justru baru mulai dengan meluncurkan layanan barunya, Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda