Scroll to Top

Copa America 2011: Forlan Dalam Kondisi Terbaik

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

Striker Timnas Uruguay yang bermain di Atletico Madrid, Diego Forlan, mengaku bahwa ia berada dalam kondisi terbaik untuk bertarung dalam ajang Copa America 2011. Bahkan ia mengatakan kondisinya saat ini lebih baik dibanding ketika ia membela Uruguay di ajang Piala Dunia 2010.

“Saya tidak bermain dalam beberapa bulan terakhir karena masalah pribadi saya dengan pelatih. Ini memberi saya banyak waktu untuk beristirahat. Dengan begini, saya akan lebih siap untuk berlatih keras,” ujar Forlan.

Forlan memang diberitakan memiliki masalah pribadi dengan pelatih Atletico, Quique Sanchez Flores. Hal itu diperkuat dengan berita-berita yang dikeluarkan oleh media-media Spanyol mengenai perselisihan diantara mereka.

Pemain terbaik Piala Dunia 2010 tersebut mengaku heran dengan kultur sepakbola Spanyol. Ia berkata bahwa pelatih lebih mengedepankan masalah pribadi dengan pemain ketimbang kualitas dari pemain itu sendiri. Itulah kenapa meski memiliki kualitas yang hebat, Forlan jarang diturunkan oleh Sanchez Flores.

Berbicara mengenai persaingan di Copa America, Forlan mengingatkan rekan-rekannya di timnas untuk tetap berhati-hati, tak peduli siapa pun lawan yang dihadapi.

“Kami tetap tenang, karena kami adalah tim yang komplet. Mereka dapat mengatakan bahwa tim Anda adalah tim favorit. Tapi di Copa America 2007 kami justru kalah 0-3 dari Peru. Anda bisa saja memainkan pertandingan yang bagus, tapi jika Anda membiarkan gawang Anda kebobolan satu gol, maka situasinya akan berubah,” tutup Forlan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda