Scroll to Top

Copa America 2011: Messi dan Neymar Calon Pemain Terbaik

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

Bintang Argentina, Lionel Messi, dan bocah ajaib asal Brazil, Neymar, diprediksi akan menjadi “raja” dalam turnamen Copa America 2011. Dengan umur yang masih muda, keduanya telah menjadi andalan di tim masing-masing. Mereka diharapkan untuk bisa membawa negaranya menjadi yang terbaik di Amerika Selatan lewat turnamen empat tahunan ini.

Keduanya sama-sama mungil, dimana Messi memiliki tinggi 169 cm dengan bobot 67 kg. Sedangkan Neymar memiliki tinggi 174 cm dan bobot 64 kg. Tapi jangan pernah tertipu dengan penampilan fisik mereka. Di balik tubuh mungilnya, keduanya memiliki teknik sepakbola yang sangat mengagumkan.

Messi, yang bermain bagi Barcelona, mulai menonjol sejak memulai debutnya pada 2004 silam. Ia telah berada di tim junior El Barca sejak tahun 1998. Kemampuan dribble, finishing yang sempurna, dan semua kelebihan yang ia miliki benar-benar membuat kagum kawan maupun lawan. Bahkan Arsene Wenger menyebut Messi adalah pemain dari planet luar.

Berbagai gelar individu maupun tim telah banyak ia rasakan bersama Barcelona. Mulai dari Liga BBVA Spanyol, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan masih banyak lagi. Sebagai individu, Messi juga pernah menjadi pemain terbaik dunia. Sayang, peruntungannya bersama Barca tidak menular ketika ia mengenakan seragam timnas Argentina. Belum sekalipun Tim Tango dibawanya meraih trofi.

Sedangkan Neymar, adalah pemain berusia 19 tahun yang bermain bagi Santos. Dengan usia yang masih belia, bakatnya tidak kalah dengan Messi. Banyak klub-klub besar Eropa yang terang-terangan menginginkan jasa Neymar. Namun Santos langsung memagari asetnya tersebut dengan buy-out clause yang mencapai 45 juta euro.

Memang belum banyak gelar yang bisa ia raih secara individu maupun bersama tim. Bisa dimaklumi mengingat Neymar masih “hijau” dalam dunia sepakbola profesional. Namun, dengan bakat yang ia miliki, bukan tak mungkin datangnya gelar hanyalah tinggal menunggu saat yang tepat saja.

Kini, semua mata tertuju pada mereka berdua. Sebagai pemain yang disebut-sebut penerus Diego Maradona dan Pele, keduanya tentu akan berusaha maksimal untuk memberikan gelar juara bagi negaranya. Lalu, siapakah yang akan unggul? Mari kita lihat bagaimana aksi-aksi mereka dalam Copa America 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda