Scroll to Top

Ade Namnung Dan Detik-Detik Terakhirnya

By Ika / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Ade Namnung diberitakan meninggal dunia hari Selasa (31/1) siang tadi akibat serangan jantung yang mendadak menyerangnya. Padahal, selama dirinya menjalani perawatan akibat stroke ringan, kondisi Ade selalu membaik. Menurut tim dokter yang sempat merawat Ade di RS Mitra Keluarga Cibubur, Ade mengidap hipertensi atau darah tinggi yang memicu serangan jantung.

Ade Namnung

“Penyakit awal stroke, hingga almarhum mengidap hipertensi dan berakibat gagal jantung,” dr. Heni, SpS, salah satu dokter yang menangani Ade Namnung.

Penyakit jantung atau yang biasa disebut silent killer ini memang menjadi momok menakutkan dalam dunia kesehatan. Bahkan, seseorang yang awalnya terlihat sangat sehat, bisa saja mendadak meninggal akibat serangan jantung. Hal ini pula yang menimpa komedian Ade Namnung.

Pagi hari sebelum kepergiannya, Ade kabarnya sempat menelepon sang adik dan mengingatkannya untuk sholat subuh. Sekitar jam 7 pagi, ia pun masih berkomunikasi dengan salah seorang sahabatnya, Peppy. Bahkan kata Peppy, Ade Namnung masih terlihat sehat dan tidak ada keanehan.

Pukul 09.30 WIB, serangan jantung itu mulai datang dan membuat Ade Namnung merasa sesak nafas. Mengetahui hal ini, tim dokter sempat berdiskusi dan memutuskan membawa Ade ke ICU. Selama kurang lebih 1 jam, tim dokter terus berupaya untuk mengembalikan kesehatan Ade, namun akhirnya gagal dan Ade tutup usia pada pukul 11.45 WIB.

“Sesak nafas pukul 9.30. Cukup berdiskusi dengan dokter lain, kami akhirnya berserpakat untuk membawa ade namnung ke ruang ICU. Kami juga sudah memberikan pertolongan selama satu jam lebih. Dan kami juga sudah memberikan obat yang maksimal. Cuma almarhum tidak dapat tertolong,” kata dr.Heni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda