Scroll to Top

Sanggupkah Hotspurs Bayar Gaji Tinggi Emmanuel Adebayor?

By Fikria / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Emmanuel Adebayor Tottenham

Awal Juli tahun lalu Emmanuel Adebayor begitu disia-siakan oleh pelatih Manchester City Roberto Mancini.

Ia ditinggal begitu saja ketika yang lainnya terbang ke Amerika Serikat untuk tur pra-musim. Tak ada pemberitahuan sama sekali. Hanya email dari sekretaris Brian Marwood yang berisi pemberitahuan untuk datang ke sesi latihan.

Dirinya juga tidak lagi dimasukkan dalam rencana utama Mancini karena dianggap membawa atmosfir negatif bagi rekan-rekannya.

Alhasil ia pun dibuang ke Tottenham Hotspurs dengan kesepakatan alot karena awalnya City menolak untuk membayar separuhnya gaji Adebayor sementara Spurs hanya sanggup membayar separuhnya.

Namun pada akhrinya manajemen Citizen mengalah dan membayar setengah gaji Adebayor meski pemain berkulit keling ini bermain di bawah asuhan Harry Redknapp.

Penampilan bagus Adebayor selama dipinjam Spurs membuat manajemen klub berniat mempermanenkannya.

Pembicaraan dengan pihak City pun dikabarkan sudah dibuka. Hanya saja lagi-lagi soal gaji yang nampaknya bakal menjadi ganjalan utama proses transfer Adebayor ke White Hart Lane.

Gaji Adebayor memang sangat tinggi yakni sebesar 170 poundsterling perpekan. Sementara gaji tertinggi di Spurs separuhnya pun tidak ada karena maksimal hanya 75 poundsterling perpekan.

Namun Spurs nampaknya serius dengan keinginan untuk mempermanenkan Adebayor. Kabarnya mereka akan segera mengajukan penawaran sebesar 8 Juta poundsterling pada City. Padahal Adebayor 2009 lalu dibeli City dengan harga 25 juta pounsterling.

Jika kesepakatan untuk mempermanenkannya terwujud, ada dua opsi, Adebayor menurunkan gajinya atau manajemen klub membuat pengecualian untuknya.

Tapi bukankah pengecualian berpotensi menimbulkan kecemburuan yang berujung pada menurunnya keharmonisan dalam skuad Harry Redknapp?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda