Scroll to Top

Gelandang Inter Milan Sulley Muntari Menyeberang Ke AC Milan

By Aditya / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Sulley Muntari

Meskipun dikenal sebagai seteru abadi, nyatanya Inter Milan dan AC Milan sering harmonis dalam urusan transfer pemain. Yang terbaru adalah Sulley Muntari. Ya, gelandang Nerazzuri asal Ghana itu telah resmi berganti kostum merah-hitam Rossoneri.

“AC Milan mengumumkan telah mengakuisisi Sulley Muntari dengan peminjaman sementara,” demikian pernyataan resmi klub milik Silvio Berlusconi itu seperti dilansir dari ESPN, Selasa (31/1).

Sulley Muntari tampaknya memang telah kehilangan tempat di Inter Milan pasca perginya pelatih Jose Mourinho ke Real Madrid. Sebelumnya, pemilik 68 caps untuk tim nasional Ghana ini telah dipinjamkan ke klub Inggris, Sunderland.

Kepindahan Sulley Muntari ke AC Milan menjadi kabar yang mengagetkan. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun ini santer dikabarkan sudah dekat dengan Genoa. Masuknya Sulley Muntari juga menjadi antitesis dari pernyataan pelatih AC Milan, Max Allegri, yang belum lama ini menegaskan timnya tidak butuh gelandang lagi kendati banyak pemain tengahnya yang cedera.

Max Allegri tampaknya tertarik dengan Sulley Muntari setelah menyaksikan mantan pemain Udinese ini dalam pertandingan Piala Afrika antara Ghana melawan Botswana dan Mali.

Di sisi lain, tranfser Sulley Muntari kian menambah daftar panjang kemitraan yang terjalin antara dua klub penguasa Kota Milan itu. Catatan sejarah menyebutkan, beberapa kali terjadi perpindahan pemain dari Inter Milan ke AC Milan atau sebaliknya, sebut saja Thomas Helveg, Francesco Coco, Dario Simic, Giuseppe Favalli, Andrea Pirlo, hingga Clarence Seedorf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda