Scroll to Top

Hotel Kapsul Segera Hadir di Hongkong

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

galaxy-stars-1

Bagaimana rasanya tidur di sebuah lorong yang sempit? Kalau Anda penasaran coba saja menginap di hotel kapsul. Hotel ini pertama kali diperkenalkan di Jepang. Namun, tidak lama lagi, di Hongkong juga akan hadir hotel serupa yang digarap oleh Galaxy Bintang Ltd.

Seperti dikutip CNN Go, hotel masih berupa showroom dan belum disewakan untuk saat ini. Namun, pihak Galaxy optimis hotel kapsul ini akan diminati banyak wisatawan di kemudian hari.

Managing director Galaxy Bintang Ltd, Eric Wong, mengatakan, membuka lebar bagi para investor perhotelan untuk mewujudkan hotel kapsul di Hongkong. Wong mengaku rencananya ini mendapat tanggapan baik dari wisatawan yang memberikan pendapatnya melalui sebuah halaman di Facebook.

Selain itu, hotel kapsul tersebut juga menyasar kelompok mahasiswa yang membutuhkan tempat untuk beristirahat. Sehingga, hotel ini juga cocok didirikan sebagai properti unggulan di sekitar kampus.

galaxy-stars-2

Setiap sekat kamar kapsul bisa dipakai untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ukurannya 90 cm x 180 cm yang lumayan lapang untuk dipakai tidur. Meski begitu, tiap sekat masih bisa disesuaikan berdasarkan permintaan.

“Hotel ini sebenarnya sangat ideal untuk daerah Yau Ma Tei, Tsim Sha Tsui, dan Mong Kok. Karena di sanalah sebagian besar wisatawan mencari hotel,” kata Wong.

Wong mengatakan, tarif sewa bisa ditekan seekonomis mungkin. Hanya saja,  belum dirinci berapa besaran tarif yang akan ditentukan. Bagi kelompok mahasiswa 15-20 orang yang ingin menyewa bulanan, Wong menetapkan tarif HK$ 3.500 per kapsul. Dan, ke depannya model hotel kapsul ini akan diperkenalkan di daratan Cina.

galaxy-stars-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda