Scroll to Top

Toyota Fortuner, Raja Segmen SUV 4×2

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Toyota Grand New Fortuner (Dok. Toyota)

Setelah meramaikan pasar SUV Indonesia sejak tahun 2005, pada tahun 2011 Toyota Fortuner berhasil memimpin penjualan pasar di segmennya. Sepanjang tahun 2011, Toyota Fortuner memimpin pasar SUV 4×2 High dengan 28,5% market share atau 12,312 unit.

PT Toyota Astra Motor, pemegang mereka Toyota di Indonesia, memperkenalkan Fortuner pertama kali tahun 2005 lewat varian 2.7 AT gasoline. Pada tahun 2007 varian bertambah dengan hadirnya G 2.5 MT Diesel.

Pada tahun 2009, Toyota secara resmi memperkenalkan varian 2.5 AT Diesel dan Fortuner TRD Sportivo. Sebelum meluncurkan Grand New Fortuner pada pertengahan tahun 2011 lalu.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh Toyota Fortuner hingga bisa meraih peringkat nomer 1 di segmennya. Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk juga bagi pelanggan, sekaligus meminta maaf pada pelanggan setia kami yang telah bersabar menunggu ketersediaan kendaraanya, akibat terbatasnya suplai di 2011,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda