Scroll to Top

Copa America 2011: Ada Misi Kemanusiaan di Dalamnya

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

Lionel Messi sebagai Duta UNICEF (The United Nations Children’s Fund) bersama Sergio Aguero dan Carlos Tevez akan menandatangani sebuah kesepakatan dengan salah satu lembaga PBB tersebut untuk melawan diskriminasi dan meningkatkan perlindungan terhadap anak-anak.

Ide itu dikeluarkan UNICEF dengan tujuan untuk mendapatkan tanda tangan dari ribuan warga Amerika Latin untuk mendukung anak-anak dan para remaja agar mendapat perlindungan dari segala macam bentuk diskriminasi yang kerap terjadi pada mereka.

Kampanye ini akan dilakukan selama turnamen Copa America 2011 berlangsung. Diharapkan semua warga menyadari dampak diskriminasi pada anak-anak dan remaja, serta bisa menerima keragaman dalam hidup. Dengan mengusung slogan “With your signature kids win”, setiap orang yang ingin menjadi bagian dari kegiatan mulia ini dapat mendaftar melalui akun facebook UNICEF Argentina, yakni www.facebook.com/unicefargentina.

Selain itu, juga terdapat beberapa komitmen lain selain melindungi anak-anak dari tindak kekerasan dan diskriminasi, diantaranya adalah akses pendidikan pada anak-anak, pelayanan medis, pemberantasan kemiskinan yang menjerat mereka, dan mencegah segala bentuk situasi yang mengancam kesejahteraan anak-anak.

Tidak hanya Messi, Aguero, dan Tevez, tapi seluruh pemain dari negara peserta Copa America 2011, wartawan olahraga yang meliput, dan para selebriti juga akan menandatangani komitmen ini. Peran dari tokoh-tokoh ternama tersebut diharapkan dapat membantu menghilangkan tindak kekerasan dan diskriminasi pada anak-anak lebih cepat.

The beauty of football…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda