Scroll to Top

Tetangga Juga Punya Firasat Sebelum Meninggalnya Ade Namnung

By Kamelia / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Kepergian Syamsul Effendi yang akrab dipanggil Ade Namnung ini memang menyisakan luka yang sangat dalam di mata sahabat serta keluarga.

ade namnung

Firasat meninggalnya Ade pun turut dirasakan oleh sejumlah sahabat Ade, tak luput para tetangga dekat rumah Ade.

Salah satu yang dirasakan oleh Kiko (54), tetangga depan rumah komedian yang bertubuh besar ini.

Menurut Kiko, beberapa hari sebelum meninggalnya Ade, ia kerap kali mendengar suara burung-burung yang berkicau. Namun suara burung yang dimaksud bukan seperti suara burung yang biasa ia dengar di lingkungannya. Suara burungnya terbilang aneh.

“Kalau kata orang di kampung sini suka denger suara burung-burung, tapi ini bukan seperti burung biasanya,” ungkap Kiko saat ditemui di rumah duka, Jalan Haji Ahmad Rt. 06/04 no. 1 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selain itu burung yang aneh tersebut berkicau persis di depan rumahnya yakni rumah almarhum Ade Namnung. Namun anehnya, suara burung aneh yang ia dengar selama kurang lebih semunggu itu, mendadak hilang sejak kemarin.

“Seminggu yang lalu itu setiap hari pasti ada, itu firasat saya aja sih. Tapi tradisi di kampung ini tanda-tanda ada yang meninggal, bener aja,” ungkapnya.

Ade Namnung dinyatakan wafat siang tadi, tepat pukul 11.45 WIB. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda