Scroll to Top

Daihatsu Berikan Bantuan pada Konservasi Penyu

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Kegiatan apresiasi adopter “Penyu Untuk Indonesia” di Pulau Serangan, Bali. (Dok. ADM)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan acara “Appreciation Trip” terhadap adopter atau donatur dalam program CSR Daihatsu “Penyu untuk Indonesia” di Pulau Serangan, Bali pada 27-29 Januari 2012. Aktifitas apresiasi terhadap adopter ini merupakan rangkaian dari program “Penyu untuk Indonesia” yang telah dilaksanakan sejak 9 Februari 2011.

Sebanyak 48 adopter terpilih mengikuti perjalanan ini. Adopter tersebut dipilih dalam penutupan acara Penyu untuk Indonesia bertajuk “Daihatsu Xenia Race for Turtle Saviour” yang digelar pada 19 November 2011 lalu.

“Event ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Daihatsu kepada para adopter yang sudah mengadopsi boneka penyu. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu kegiatan konservasi penyu yang fasilitasnya saat ini masih sangat terbatas dalam mengembangbiakkan dan melestarikan penyu sebagai hewan langka yang dapat menjaga ekosistem keseimbangan laut,” kata Elvina Afny, Division Head Customer Satisfaction & Value Chain.

Total donasi program “Penyu untuk Indonesia” mencapai Rp 300 juta. Donasi ini akan disumbangkan ke beberapa tempat konservasi penyu di Indonesia.

Program ini, kata Elvina, akan diteruskan tahun 2012 ini. Rencananya, Daihatsu akan mengadopsi salah satu lokasi konservasi penyu. Saat ini ada delapan lokasi yang tengah dipilih. “Tiga di antaranya di Bali yakni Pulau Serangan, Denpasar, Perancak Jembrana, dan Tegalbesar, Klungkung,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda