Scroll to Top

Protes Ala Fans Everton

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Pertandingan antara Everton melawan Manchester City, Rabu (1/2) dini hari WIB, sempat tertunda selama lima menit akibat aksi salah seorang fans Everton yang masuk ke lapangan.

Fans protest, Everton 1-0 Man City

Tak hanya masuk ke lapangan, fans tersebut juga beraksi dengan cara memborgol tangannya sendiri di tiang gawang yang saat itu dijaga oleh Joe Hart.

Kenapa? Rupanya, fans tersebut menunjukkan kekecewaannya setelah putrinya ditolak mentah-mentah setelah sang putri mendaftar pekerjaan di sebuah maskapai penerbangan bernama Ryanair.

Sebuah tulisan di kaos yang dikenakannya menggambarkan kenapa ia melakukan aksi protes itu. “Penipuan terbesar di Eropa. Ryanair. Dijamin mendapatkan gaji terendah. Hentikan. Rekrutmen yang menipu anak-anak kita.”

Fans tersebut akhirnya mau meninggalkan lapangan setelah dibujuk oleh polisi, Joe Hart, Phil Neville, Royston Drenthe, dan beberapa pemain lainnya.

Fans protest, Everton 1-0 Man City

Aksi fans tersebut membuat pertandingan tertunda di menit 41 hingga 45. Setelahnya, ia dibawa pergi oleh polisi. Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Everton lewat gol tunggal Darron Gibson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda