Scroll to Top

Real Madrid Akan Memecahkan Rekor Klub Tersubur di Eropa Sepanjang Masa?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

70 gol dalam 20 pertandingan. Real Madrid mencetak sejumlah gol ini untuk mencatatkan rekor fantastis menang 17 kali dalam 20 pertandingan. Rata-rata, 3,5 gol diborong oleh Cristiano Ronaldo dkk. dalam setiap pertandingan.

Real Madrid 2

Di La Liga, dengan jumlah gol ini, Real Madrid memecahkan rekor sebagai klub tersubur dalam 20 pertandingan awal kompetisi. Di bawah mereka, ada Valencia musim 1941/1942 yang mengoleksi 67 gol dengan jumlah laga yang sama seperti yang dilakoni Los Blancos saat ini.

Di Eropa, jika menghitung rata-rata mencetak gol, dalam setengah musim, cuma ada satu klub yang bisa mengalahkan Real Madrid musim 2011/2012 ini. Klub tersebut adalah Unio Esportiva Santa Coloma, asal Liga Andorra.

Klub ini mencetak 50 gol dalam 12 pertandingan. Reratanya 4,16 gol dalam setiap pertandingan. UE Santa Coloma bahkan bisa memenangi laga dengan skor 10-0 dua kali. Yaitu laga kandang melawan FC Ranger’s (10-0) dan laga tandang menghadapi UE Engordany (0-10).

Nah, jika Real Madrid mampu mempertahankan rekor rerata mencetak gol, akan terjadi hal menakjubkan. Mereka akan mengemas 133 gol di akhir musim nanti. Hal ini jauh lebih baik daripada rekor tertinggi Real Madrid sekaligus klub Primera Division dalam mencetak gol selama semusim. Rekor ini dibuat oleh Los Blancos era John Toshack pada musim 1989/1990. Kala itu, mereka mampu mengemas 107 gol.

Tidak hanya untuk liga domestik, jika Real Madrid tetap konsisten dengan performa golnya, mereka akan memecahkan rekor gol di Eropa. Saat ini, klub terbanyak yang mencetak gol dalam semusim adalah Aston Villa. Pada musim 1930/1931 mereka mengemas 128 gol dalam 42 penampilan. Kala itu Villa cuma unggul satu gol masalah produktivitas dari sang juara, Arsenal (127 gol).

Mampukah Real Madrid memecahkan rekor domestik dan Eropa di atas? Ataukah akan ada titik balik seperti yang pernah dialami mereka pada musim 2003/2004?

Sumber foto: realmadrid.com

Sumber: Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda