Scroll to Top

Putaran Kedua Liga Spanyol Tidak Menguntungkan Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

18 pertandingan tersisa. 7 poin di atas Barcelona. Kurang dari setengah musim saja, Real Madrid akan meraih gelar juara La Liga pertama dalam empat tahun terakhir.

Real Madrid

Namun, bukan berarti Los Blancos akan memenangi semua partai tersisa. Setidaknya ada empat pertandingan tandang yang memungkinkan Real Madrid kehilangan seluruh angka, dan dua laga kandang yang bisa membuat CR7 bermain seri.

Ya, Los Blancos mungkin begitu spektakuler hingga pekan ke-20 La Liga. Namun, mereka belum menghadapi tiga klub kuat dalam laga tandang.

Jika dalam El Clasico akhir April mendatang mereka hampir dipastikan kalah dari Barcelona, masih ada dua ancaman lain. Yaitu, Derby kota Madrid dengan Atletico Madrid (11/12 April 2012) dan duel ketat dengan pasukan lokal Basque, Athletic Bilbao (2 Mei 2012).

Meskipun Atletico tak lagi merasakan kemenangan sejak musim 1998/199, kehadiran Diego Simeono di klub berjuluk Rojiblancos tersebut bisa memberikan perbedaan besar. Athletic Bilbao sendiri pasti tak bisa melupakan kekalahan mereka 0-3 dari Los Blancos di San Mames musim lalu.

Satu lagi klub yang mungkin membuat Real Madrid terpeleset jauh adalah Osasuna. Klub ini boleh saja dibantai 7-1 di putaran pertama La Liga musim ini. Namun, dalam tiga lawatan terakhir ke Reyno de Navarra, Los Blancos cuma memetik satu angka. Musim lalu, Jose Mourinho juga merasakan kekalahan kedua di La Liga oleh klub ini.

Di kandang, ada dua ancaman bagi Real Madrid. Yaitu, perjumpaan dengan Valencia dan Sevilla. Kedua tim ini memang kalah di Santiago Bernabeu di musim lalu —musim pertama Jose Mourinho mencengkeramkan kekuasaannya atas Real Madrid—. Namun, peluang untuk merebut satu angka cukup besar.

Dibandingkan Real Madrid, kesempatan Barcelona di putaran kedua cukup besar. Selain memiliki kartu truf di laga El Clasico, Barcelona juga akan menghadapi Valencia dan Athletic Bilbao di kandang.

Ancaman bisa datang dari Atletico Madrid dan Sevilla, dua klub tangguh yang akan dihadapi Barcelona di luar Camp Nou. Dengan catatan rekor tandang yang buruk, lima kali seri dalam 10 laga, kemungkinan laga berakhir seri cukup besar.

Sumber foto: realmadrid.com

Sumber: Mundo Deportivo/Wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda