Scroll to Top

Tiga Kali Tanpa Gol di La Liga, Rekor Terburuk Barcelona Era Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Kemarin Sidomi sudah memberitakan bahwa perolehan poin Barcelona dalam 20 laga pertama di La Liga, adalah yang terburuk dalam 4 musim terakhir. Dalam era Josep Guardiola, belum pernah Barcelona hanya mendapatkan 45 poin seperti saat ini.

Getafe vs barcelona

Rekor buruk lainnya adalah kemandulan lini depan dalam sebuah pertandingan. Musim ini sudah tiga kali Barcelona tak bisa mencetak gol. Yaitu, saat ditahan 0-0 oleh Sevilla, kalah 1-0 dari Getafe, dan dalam pertandingan terakhir ketika Villarreal mampu mengamankan 1 angka di El Madrigal.

Dalam sejarah rezim Guardiola, belum pernah ada kejadian serupa dalam 20 laga pertama La Liga.

Musim pertama, 2008/2009, kegagalan mencetak gol dalam 20 pertandingan awal hanya terjadi di pekan pertama. Yaitu, saat Numancia menumbangkan Barcelona 1-0. Selanjutnya, dalam 35 pertandingan, Barcelona selalu mencetak gol. Barulah di pekan 37, ketika gelar juara sudah digenggam, mereka takluk 0-1 oleh Osasuna.

Musim kedua, cuma sekali Barcelona bermain imbang 0-0 dalam 20 laga pertama. Hal ini terjadi pada 17 Oktober 2009 ketika bertandang ke Mestalla atau kala menghadapi Valencia. Musim itu secara total, cuma ada dua pertandingan kala Barcelona gagal mencetak gol. Satu laga lagi terjadi dalam derby menghadapi Espanyol yang berakhir imbang 0-0 di pekan 33.

Musim ketiga, hasil serupa terulang. Cuma ada 2 laga imbang tanpa gol bagi Barcelona. Yang pertama ada di pekan kedua saat ditekuk Hercules 0-2 di kandang sendiri. Yang berikutnya, terjadi di pekan 37. Kala itu, menghadapi Deportivo La Coruna, Barcelona cuma bermain imbang 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda