Scroll to Top

Nurdin Halid Serukan KLB untuk PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Nurdin Halid

Setelah lama tidak muncul pasca pelengseran dirinya dari kursi Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid mendadak angkat bicara menyikapi kisruh yang persepakbolaan nasional. Menurutnya, solusi satu-satunya untuk menyelesaikan persoalan yang berlarut-larut di tubuh PSSI saat ini adalah Kongres Luar Biasa (KLB).

”KLB merupakan satu-satunya jalan untuk menyelesaikannya dan KLB tersebut sebagai wadah untuk melakukan evaluasi, bukan menurunkan apalagi sampai menggulingkan Ketua Umum PSSI,” ujar Nurdin Halid di Malang, seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/2).

Setelah tidak menjabat lagi sebagai Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid mengaku, semula ia berharap kondisi persepakbolaan nasional akan semakin membaik. Namun, lanjutnya, yang terjadi justru sebaliknya, kisruh PSSI justru kian parah.

Pria kelahiran 17 November 1958 pun menyesalkan, mengapa semua yang telah dibangunnya selama memimpin PSSI kini malah dirusak oleh para pengurus baru.

“Memang kinerja kami masih belum sempurna dan ada kekurangan, tapi apakah harus seperti itu, merusak apa yang sudah dibangun,” keluhnya.

Lelaki asal Sulawesi Selatan yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI selama 2 periode ini sangat optimis, apabila KLB dilaksanakan, maka masalah yang mendera PSSI bisa didiskusikan dan dicari jalan keluarnya, bahkan sampai pada tahap rekonsiliasi dua kubu yang berseteru di tubuh persepakbolaan nasional.

”Saya yakin dengan KLB ini masalah bisa dibicarakan dan Insya Allah pasti ada rekonsiliasi. Ini momentum untuk memperbaiki PSSI serta persepakbolaan di tanah air,” kata pengusaha yang juga politisi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda