Scroll to Top

Nurdin Halid Minta Pemain ISL Boleh Membela Timnas

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Nurdin Halid

Menyikapi dilarangnya para pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) untuk membela tim nasional Indonesia memantik kegeraman Nurdin Halid. Mantan Ketua Umum PSSI ini menuntut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Malarangeng, agar konsisten dengan apa yang pernah dicetuskannya mengenai pemain yang berhak masuk timnas.

”Seharusnya Menpora konsisten dengan kebijakannya terkait pemain Timnas. Pak Andi (Malarangeng) pernah mengatakan jika semua warga Negara Indonesia punya hak yang sama untuk memperkuat timnas, apakah pemain itu berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) atau Liga Super Indonesia (LSI),” tukas Nurdin Halid di Malang, seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/2).

Di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI, ISL memang dianggap ilegal dan tidak diakui. Sebagai gantinya adalah Indonesia Premier League (IPL) sebagai kompetisi resmi di bawah naungan PSSI serta diakui oleh AFC dan FIFA. Imbasnya, para pemain yang bergabung dengan klub-klub ISL tidak boleh memperkuat timnas Indonesia.

”Ini namanya kan tidak konsisten dan melanggar kebijakan yang telah dibuat sendiri,” sergah Nurdin Halid mengacu pada pernyataan yang pernah dilontarkan oleh Menpora.

Nurdin Halid percaya, di Indonesia banyak pemain potensial yang sangat berguna bagi kemajuan timnas Garuda, baik mereka yang bermain di ISL maupun ISL. Ia pun menandaskan, perbedaan bukan alasan jika demi kepentingan bangsa dan negara.

”Saya yakin pasti banyak pemain yang berkualitas dan pengalaman, terutama yang saat ini berkiprah di LPI (IPL) maupun LSI (ISL). Tidak perlu membedakan, toh semua itu demi bangsa Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda