Scroll to Top

Raih Juara, Timnas Indonesia U-17 Jangan Besar Kepala

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Timnas-U17

Djohar Arifin Husin menyatakan bangga terhadap prestasi tim nasional Indonesia U-17 yang baru saja menjuarai turnamen internasional bertajuk ”Hong Kong International Youth Football Tournament”. Namun, Ketua Umum PSSI itu juga mengingatkan agar para pemain timnas U-17 tidak lantas besar kepala meskipun sudah berhasil meraih juara.

“Jangan besar kepala. Jangan bergaya pun dibuat-buat. Penampilan biasa-biasa saja, ramah, tidak sombong. Keluarga sangat bangga pastinya,” pesan Djohar Arifin Husin usai menyerahkan trofi kepada para pemain timnas U-17  di Jakarta, seperti dikutip dari Detik, Rabu (1/2).

Ketua Umum PSSI berjanji, Indonesia akan terus berusaha mengikuti berbagai turnamen internasional untuk menambah jam terbang dan pengalaman para pemain muda selain juga untuk melatih mental.

“Kita akan terus mengejar apapun turnamen, kejuaraan di luar negeri!” tekad Ketua Umum PSSI.

Timnas Indonesia U-17 memang baru saja pulang dari Hongkong setelah meraih gelar juara dalam kompetisi internasional untuk para pesepakbola muda tersebut. Hebatnya, dalam ajang itu, Anak-anak Garuda meraup hasil sempurna dengan mengalahkan tuan rumah Hongkong, Macau, dan Singapura, tanpa pernah sekalipun menelan kekalahan.

Salah seorang punggawa timnas Indonesia U-17, Sabeq Fahmi, mengungkapkan rasa senang dan bangganya karena bisa turut berpartisipasi dalam tim ini, bahkan hingga berhasil menjadi juara. Pencetak satu gol saat Indonesia melumat Singapura dengan skor 3-1 itu pun berharap bisa terus memperkuat Laskar Garuda hingga level paling tinggi.

“Saya sangat senang dan bangga bisa membawa Indonesia menang. Saya berharap dapat dipanggil kembali di Timnas dan bisa terus sampai senior,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda