Scroll to Top

Safee Sali Bertahan 2 Tahun Di Pelita Jaya

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Berakhir sudah kontroversi seputar kepindahan Safee Sali. Penyerang asal Malaysia ini resmi bertahan di Pelita Jaya selama 2 tahun ke depan.

Safee Sali 1

Selama ini, muncul berbagai rumor tentang sang nomor 10. Status Pelita Jaya sebagai klub yang bermain di liga yang tidak diakui federasi, konon membuat pihak Malaysia sempat bingung.

Safee Sali pernah dianjurkan untuk pindah ke Liga Thailand, Liga Singapura, atau kembali ke liga domestik. Bahkan klaim media Malaysia, Panathinaikos (Yunani) dan Galatasaray (Turki) sempat melakukan pendekatan.

Sempat pula muncul opsi lain. Yaitu, Safee Sali akan dipindahkan ke dua klub Bakrie yang lain. Yaitu, CS Vise (Belgia) atau Brisbane Roar (Australia). Bahkan, sehari sebelum keputusan ini, manajer Safee Sali, Zakaria Abd Rahim menyatakan opsi ini lebih menarik karena didasari prinsip untung sama untung. Safee tetap bisa bermain untuk timnas Malaysia, dan Grup Bakrie tidak kehilangan penyerang utama mereka, setidaknya hingga kisruh kompetisi berakhir.

Keputusan Safee Sali ini tidak terlepas dari kompensasi besar yang dijanjikan oleh manajemen Pelita Jaya. Klub ini akan menggaji Safee Sali sebesar 2 juta Ringgit Malaysia dalam 2 tahun. Selain itu, fasilitas seperti rumah, kendaraan, tiket pulang-pergi ke Kuala Lumpur sewaktu-waktu, hingga tentunya ban kapten Pelita Jaya, dipastikan akan menghiasi hidup sang pahlawan Malaysia dalam 2 tahun ke depan.

Tentang statusnya di timnas Malaysia yang mungkin terganggu oleh dualisme kompetisi di Indonesia, Safee menyatakan siap kembali berlaga untuk Harimau Malaya selama tenaganya masih dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda