Scroll to Top

Nurdin Halid: Melawan Bahrain, Timnas Jangan Memalukan!

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Indonesia VS Bahrain

Akhir Februari 2012 nanti, tim nasional Indonesia akan melawat ke Bahrain untuk menjalani lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Indonesia tetap harus menjalani laga melawan Bahrain di Grup E Zona Asia meskipun Laskar Garuda sudah tidak lagi berpeluang lolos ke fase selanjutnya.

Tentang pertandingan melawan Bahrain nanti, Nurdin Halid ternyata ikut unjuk gigi. Mantan Ketua Umum PSSI itu meminta agar timnas Indonesia jangan sampai memalukan saat menghadapi tuan rumah Bahrain.

“Dulu, timnas (Indonesia) bisa mengalahkan Bahrain, masak sekarang timnas akan dibantai Bahrain? Jangan memalukanlah!” cetus Nurdin Halid di Malang seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/2).

Nurdin Halid merujuk pada pertandingan Indonesia melawan Bahrain pada masa kepengurusannya sebagai Ketua Umum PSSI. Kala itu, timnas Garuda berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor 2-1 dalam Piala Asia 2007 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, lewat gol Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menyebut “jangan memalukan” karena diperkirakan Indonesia tidak akan tampil serius saat menghadapi Bahrain nanti. Pelatih timnas Indonesia saat ini, Aji Santoso, memang mengisyaratkan akan memaksimalkan para pemain muda yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) untuk melawan Bahrain.

Dari 30 pemain lebih yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia sebelum bertandang ke Bahrain, hanya segelintir pemain saja yang pernah membela timnas. Hal ini pun diakui oleh Aji Santoso yang memang ingin menjadikan pertandingan melawan Bahrain sebagai ajang menambah pengalaman dan melatih mental para pemain muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda