Scroll to Top

Timnas Indonesia U-17 Janji Tingkatkan Prestasi

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Timnas U-17

Setelah sukses menjuarai ”Hong Kong International Youth Football Tournament” belum lama ini, tim nasional Indonesia U-17 akan berusaha lebih baik lagi. Untuk itu, sang pelatih, Indra Safri, akan melakukan observasi lebih mendalam lagi guna menemukan pemain-pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia.

“Saya takutkan, banyak potensi putra-putra Indonesia yang akan terabaikan sia-sia karena karena kita tidak melakukan pemantauan dan perekrutan,” ujar Indra Syafri di Jakarta sebagaimana dilansir oleh BolaNet, Rabu (2/1).

Indra Safri menuturkan, belum banyak orang yang mengetahui skill mumpuni yang dimiliki oleh para pesepakbola belia yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jika tidak dilakukan pemantauan secara serius dan terprogram, maka potensi di daerah akan terlewatkan dan itu jelas merugikan persepakbolaan nasional.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-16 ini mencontohkan, bahwa ada sosok pesepakbola muda bernama Syamsul Muhidin Pelu dari Maluku Tenggara yang ternyata kemampuan olah bolanya sangat memukau.

“Kami memiliki kepercayaan diri tinggi bahwa masih sangat banyak Syamsul-Syamsul lainnya,” tutur Indra Syafri optimis.

Para punggawa timnas Indonesia U-17 yang baru saja kembali dari Hongkong rencananya akan diproyeksikan untuk mengisi skuad timnas Indonesia U-23. Lantaran itulah Indra Safri bertekad akan mencari pemain baru demi terbentuknya tim yang lebih solid lagi.

“Kami tidak akan lelah untuk membangun tim ini menjadi lebih solid lagi. Sebab, ini sudah menjadi cita-cita dan komitmen kami ke depan untuk menciptakan timnas yang berprestasi,” tekadnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda