Scroll to Top

Tablet Windows 8 Diklaim Bisa Lebih Populer Dari Tablet Android Manapun

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Tablet computer sudah menjadi barang yang tidak terlalu mewah lagi kini, apalagi memang nyatanya ada tablet yang memiliki harga cukup terjangkau, contoh tablet computer dari India atau dari Cina yang dihargai di bawah 1 juta rupiah ini. Dari semua macam tablet tersebut, yang paling umum dijumpai adalah iPad ataupun bermacam tablet dengan Android di dalamnya. Tentu ada pemain lain dari tablet tersebut, sebut saja HP TouchPad dengan webOS, atau tablet Windows 8.

Windows 8

Bicara tablet Windows 8, Windows 8 sebagai sistem operasi dikatakan oleh Microsoft akan bisa digunakan di dua macam prosesor, yang berbasis Intel atau ARM. CEO ARM sendiri, Warren East mengatakan bahwa, tablet Windows 8 diperkirakan dengan hadir di pasaran nanti bisa jauh lebih populer melewati kepopuleran tablet Android manapun.

Setidaknya ada tiga faktor penentu, yaitu yang pertama adalah nama besar Microsoft, di mana menurut East, banyak orang akan lebih familiar dengan Microsoft dan sistem operasinya, Windows. Selain itu menurut East, masih ada orang masih belum terlalu familiar dengan Android, dan menurutnya Microsoft bisa memanfaatkan itu.

Yang kedua adalah, menurut East, Android suatu saat nanti akan turun kepopulerannya dan berdampak pada penjualannya. Yang ketiga adalah, ada banyak developer yang berminat untuk mengembangkan aplikasi di arsitektur ARM, Windows 8 sendiri diutamakan untuk berjalan di ARM, jadi intinya, ada kecocokan di sini, maka dari itu, ini menurutnya akan mempengaruhi penjualan tablet Windows 8 terhadap tablet Android.

Bagaimana menurut anda? Bisakah tablet Windows 8 nanti melewati tablet Android? (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda