Scroll to Top

Masa Depan Bahagia Dapat Diprediksi Dari Foto Facebook Anda

By Melissa / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Apakah Anda sedang tersenyum di foto profil Facebook Anda?

Jika sudah, berarti kemungkinan besar di masa depan Anda akan merasa lebih bahagia ketimbang jika Anda memasang tampang jutek untuk foto profil.

Kesimpulan menarik ini ditarik dari hasil studi yang dilakukan oleh J. Patrick Seder dan Shigehiro Oishi dari University of Virginia, Charlottesville.

Para peneliti menemukan bahwa intensitas senyum yang ditampilkan pada foto profil mahasiswa semester satu ternyata memengaruhi tingkat kepuasan hidup mereka tiga setengah tahun kemudian, yaitu saat mereka lulus.

Studi serupa pernah dilakukan di tahun 2011 dan 2010, namun bukan melalui media Facebook.

Studi oleh Harker dan Keltner pada tahun 2011 ini meneliti para mahasiswi yang tersenyum di foto buku tahunan di tahun 1958 hingga 1960. Hasil studi menunjukkan 30 tahun kemudian para mahasiswi yang tersenyum di foto tersebut mengaku lebih bahagia dengan hidupnya.

Tahun 2010, penelitian oleh Abel dan Kruger berujung pada hasil bahwa para pemain kasti profesional yang lebih sering tersenyum di arsip foto-foto mereka ternyata hidup 7 tahun lebih lama dibandingkan para atlit yang jarang tersenyum.

Sebenarnya apa hubungan antara tersenyum di foto dengan hidup bahagia di masa depan?

Kesimpulan dari hasil berbagai penelitian itu menunjukkan bahwa intensitas senyum ternyata berkaitan dengan kepuasan hidup.

Orang yang tersenyum lebih sering di Facebook biasanya memiliki hubungan sosial yang lebih baik dan mereka cenderung lebih ramah dan cenderung hangat.

Semakin sering orang itu tersenyum, berarti ia akan lebih mudah dalam menghadapi kehidupan sosialnya. Kepuasan hidup yang mereka dapat ternyata banyak dipengaruhi oleh hubungan baik dengan orang lain.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda memasang senyum terbaik di foto-foto Facebook Anda?

(via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda