Scroll to Top

Waspadai Scam “Hapus Timeline” Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Scam Alert

Menyeruaknya issue Timeline Facebook yang ternyata bukan merupakan fitur favorit mayoritas penggunanya, menjadikan celah bagi pelaku scam untuk mengelabuhi korbannya.

Mungkin Anda tidak akan berfikir sedemikian jauh, akan tetapi faktanya, pencarian dengan kata kunci “bagaimana menghilangkan Timeline Facebook” di search engine seperti google.com, semakin banyak jumlahnya. Berikut seperti yang diberitakan PCWorld.

Beberapa link atau situs yang menyarankan mereka untuk mengikuti langkah-langkah tertentu, dengan iming-iming bisa menonaktifkan Timeline Facebook, ternyata justru banyak yang menjerumuskan mereka pada link atau situs scam.

Scam Remove Timeline Facebook

Untuk Anda ketahui, Facebook tidak pernah menawarkan cara agar penggunanya bisa menghilangkan Timeline. Oleh karena itu, segala macam situs atau Facebook Page yang menyatakan sebaliknya, bisa dipastikan adalah penipuan atau scam.

Apa sebenarnya bahaya scam?

Dalam hal ini, jika Anda sudah terlanjur terperdaya sebuah situs scam, terkadang konsekuensinya bisa beragam.

Mulai dari yang paling ringan, seperti misalnya Anda hanya akan dipancing untuk mengisi survey terlebih dahulu, sebelum mendownload program “fiktif” yang menarik minat Anda. Hingga yang paling berbahaya, ancaman bobolnya data pribadi Anda di ranah online.

Oleh karena itu, untuk keamanan, ketika Anda sedang mengakses akun Facebook, pastikan Anda tidak pernah memberikan data alamat email Anda kepada situs selain Facebook.com.

Dan hindari menyetujui aplikasi pihak ketiga – yang biasanya meminta akses ke data pribadi akun Anda – kecuali Anda memang mengetahui dan berkehendak untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, jika Anda memiliki informasi tentang scam serupa, silahkan berbagi pada kolom komentar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda