Scroll to Top

Paramitha Rusady: Tak Perlu Cemburu pada Boyband

By Aditya / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Paramitha Rusady

Diva senior, Paramitha Rusady, merasa tidak tersaingi dengan maraknya boyband dan girlband yang menjamuri belantika musik pribumi. Penyanyi yang ngetop di era 1990-an ini justru merasa senang melihat kreativitas anak-anak muda yang eksis lewat kelompok vokal dan tari semacam boyband atau girlband.

”Anak-anak baru memang bagus, harus kita akui. Kita masing-masing punya kelebihan,” ujar Paramitha Rusady di Jakarta, Rabu (1/2).

Penyanyi yang pernah tergabung dalam kelompok vokal Tiga Dara bersama Silvana Herman dan Ita Purnamasari ini pun tidak pernah merasa cemburu, apalagi takut, melihat begitu banyaknya talenta muda yang bermunculan di industri musik Indonesia.

”Saya rasa kita tidak perlu cemburu, jadi tidak usah takut. Tuhan mengatur rejeki masing-masing. Senang sekali, optimis melihat kreativitas mereka,” kata penyanyi, pemain film, sekaligus bintang iklan ini.

Paramitha Rusady gembira banyak musisi senior yang mau merangkul para musisi muda untuk bersama-sama beraktivitas dalam bermusik. Apalagi, sekarang ini banyak musisi muda yang menyanyikan ulang lagu-lagu era lama sehingga para musisi senior pun merasa tersanjung dan dihargai.

Seperti dicontohkan Paramitha Rusady, dalam konser tunggal Vina Panduwinata pada akhir tahun 2011, banyak musisi muda yang terlibat di dalamnya, dari Once, Judika, Marcell Siahaan, bahkan Candil eks ”Serious”.

Begitu pula pada konser Kantata Barock yang digawangi trio musisi kawakan Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djody, yang mengajak serta band anak muda Kotak dalam perhelatan akbar yang juga dilangsungkan pada penghujung tahun 2011.

”Aku sendiri selalu senang lihat senior bisa kolaborasi dengan junior. Bentuk inovasi baru. Lagu-lagu dulu kan tidak ketinggalan. Betul-betul kolaborasi, respek sesama seniman,” ujar Paramitha Rusady yang tak lama lagi akan merilis album baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda