Scroll to Top

Once Tinggalkan Dewa 19 Karena Ingin Bebas

By Aditya / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Once Eks Dewa 19

Meskipun sudah agak lama mengundurkan diri dari posisi vokalis band Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once selama ini tidak pernah mengatakan secara gamblang alasannya keluar dari band yang dimotori oleh Ahmad Dhani itu. Kini, ia mulai berani angkat bicara mengenai persoalan tersebut.

Once memutuskan hengkang dari Dewa 19 dengan alasan ingin lebih maju dalam berkarir. Namun, yang paling utama, ia ingin lebih bebas berekspresi dalam bermusik, tidak lagi terkungkung dalam bayang-bayang Dewa 19. Selain itu, Once pun tak menutup kemungkinan akan membentuk band lagi.

”Saya ingin maju ke arah yang lebih baik. Ya, dengan solo karir. Tapi, bukan berarti saya mikir soal materi. Tapi, bisa lebih bebas dan berekspresi, bisa bikin band bareng teman-teman,” ungkap Once di Jakarta seperti dikutip dari Kompas, Rabu (1/2).

Penyanyi yang telah merilis sejumlah single solo itu tampaknya merasa lega setelah tidak menyandang beban sebagai vokalis Dewa 19 lagi. Pasalnya, ia ingin sekali bisa berkolaborasi dengan musisi atau band papan atas Indonesia yang mungkin sulit terwujud jika dirinya masih bersama Dewa 19.

”Ingin kolaborasi dengan musisi Indonesia yang saya kagumi. Teman-teman dari Padi, God Bless. Saya juga ingin bikin dengan teman-teman band seperti GIGI dan PAS Band. Entah di album saya atau album mereka, yang penting menghasilkan karya,” tutur Once yang akan merilis album solo perdananya pada Maret 2012 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda