Scroll to Top

Lionel Messi Gagal Penalti, Barcelona Ditahan Imbang Tuan Rumah Valencia 1-1

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Valencia vs barcelona 1-1 (1)

Duel dua tim terluka. Demikianlah label semifinal pertama Copa del Rey musim ini. Barcelona belum pernah menang dalam dua laga terakhir. Mereka bermain imbang dengan Real Madrid 2-2 di Camp Nou, kemudian ditahan seri Villarreal 0-0 di El Madrigal.

Sementara, Valencia menjadi tim bermuka di bulan Januari. Tak pernah menang di La Liga, tapi sukses di Copa del Rey.

Valencia vs Barcelona 1 (2)

Barcelona yang dirundung duka oleh deretan pemain cedera, tetap memasang beberapa pemain pilar dalam starting XI. Bedanya, lagi-lagi —seperti dalam partai lain di Copa del Rey musim ini– Jose Manuel Pinto dipilih sebagai kiper utama. Formasi tiga gelandang pun diisi oleh Thiago Alcantara-Sergio Busquets-Cesc Fabregas.

Valencia unggul terlebih dahulu di menit 25. Agresivitas Jordi Alba di sisi kiri pertahanan Barcelona tak terbendung. Dengan jitu dikirimkannya bola ke tengah kotak penalti. Jonas datang untuk menghukum Pinto. 1-0.

Keunggulan Valencia bertahan selama 8 menit. Carles Puyol menunjukkan kepemimpinannnya di menit 34. Ia menaikkan moral para pemain Barcelona dengan golnya.

Valencia vs Barcelona 1-1

Melalui umpan tendangan sudut Cesc Fabregas, sang kapten menanduk bola untuk menyamakan kedudukan. Ini adalah gol ketiga Puyol sepanjang musim. Plus, gol kedua sepanjang Januari melalui set pieces tendangan penjuru. Gol pertama lahir juga di Copa del Rey dalam El Clasico di Santiago Bernabeu.

Babak kedua, peluang emas datang ketika Thiago Alcantara mendapatkan tackle keras dari Miguel. Lionel Messi ditunjuk sebagai algojo tendangan titik 12 pas.

Namun, tembakan kerasnya dengan brilian ditepis oleh Diego Alves, kiper Valencia dan disambut keriuhan Mestalla. Bukan kali ini saja Messi gagal dalam musim 2011/2012. Sebelumnya, tendangan titik putih Messi juga digagalkan Javi Varas, kiper Sevilla, ketka Barcelona tertahan 0-0 di Camp Nou dalam ajang La Liga.

Valencia vs barcelona 1-1 (1)

Hingga laga berakhir, skor 1-1 bertahan. Keuntungan bagi Barcelona karena mereka akan menggelar leg kedua di Camp Nou. Namun, bukan berarti Valencia tidak bisa memberi kejutan. Target 0-0 bagi tuan rumah kadang justru memberikan beban besar. Siapa yang akan lolos dari semifinal ini dan kemungkinan akan berhadapan dengan Athletic Bilbao?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda