Scroll to Top

73 Fans Tewas Dalam Kerusuhan Sepakbola di Mesir

By Wan Faizal / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Dunia sepakbola kembali dihinggapi awan hitam. Kali ini datang dari Mesir kala 73 fans tewas dan ribuan lainnya luka-luka saat terjadi kerusuhan dalam pertandingan antara Al-Masry melawan Al-Ahly.

Kerusuhan sepakbola Mesir

Dalam pertandingan yang dimenangkan Al-Masry 3-1 tersebut, fans tuan rumah mendadak menyerang para pemain dan fans Al-Ahly. Saksi mata menuturkan, mereka yang tewas adalah para fans yang terjatuh dan terinjak-injak serta ada juga yang terjatuh dari tribun.

Para fans yang berulah melemparkan batu, botol minuman, serta petasan pada fans lawan dan juga sempat membuat cedera pemain. Ini adalah kejadian terburuk dalam sepakbola Mesir dalam satu dekade terakhir.

Kerusuhan sepakbola Mesir

Pihak medis mengatakan bahwa beberapa korban tewas adalah para polisi yang sedang menjaga keamanan pertandingan tersebut.

Pemain bintang Al-Ahly, Mohamed Aboutrika menjelaskan bahwa fans Al-Masry mendadak menyerbu lapangan sesaat setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan.

“Ini bukan lagi sepakbola. Ini adalah perang dan orang-orang tewas di hadapan kami. Tak ada evakuasi, keamanan, dan ambulance,” jelas sang pemain.

“Saya meminta pada federasi untuk melakukan sesuatu. Ini adalah situasi yang mengerikan dan hari ini tak terlupakan.”

Para pemain Al-Ahly dievakuasi

Pada akhirnya, satu laga antara Al-Ismailiya melawan Zamalek ditunda sesaat setelah kerusuhan di markas Al-Masry. Namun, fans yang telah datang ke laga Al-Ismailiya vs Zamalek melakukan protes dengan membakar kembang api di tribun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda