Scroll to Top

Thiago Motta Pilih PSG Demi Ambisi Pribadi

By Aditya / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Thiago Motta

Thiago Motta mengaku tidak pernah ada masalah dengan mantan klubnya, Inter Milan. Kepindahan gelandang Italia kelahiran Brasil ini ke Paris Saint-Germain (PSG) semata-mata karena ambisi pribadi. Thiago Motta memang telah resmi menjadi milik klub ibukota Prancis itu setelah Inter Milan melepasnya pada detik-detik pamungkas bursa transfer Januari 2012 ini.

”(Ke PSG) adalah kesempatan yang sangat tidak ingin saya lewatkan. Tidak ada masalah dengan Inter (Milan). Ini adalah hak saya. Hijrah ke Paris merupakan pilihan pribadi dan profesional saya,” kata gelandang yang pernah mencicipi akademi Barcelona itu, Kamis (2/2).

Sebenarnya Inter Milan masih ingin mempertahankan pemain tengahnya tersebut. Namun, sang pemain tampaknya sudah ingin hengkang dari tim asuhan Claudio Ranieri itu. Bahkan, Thiago Motta meminta langsung kepada pemilik klub, Massimo Moratti, agar diizinkan meninggalkan Inter Milan.

”Saya meminta Presiden (Massimo) Moratti agar mengizinkan saya mengambil kesempatan ini, kesempatan untuk bergabung dengan PSG. Ada saat di mana seorang pemain harus membuka lembaran baru dalam kehidupannya sebagai seorang pesepakbola,” ungkapnya.

Selain ingin mencari suasana baru lantaran sudah meraih banyak gelar bersama Inter Milan, Thiago Motta memilih PSG karena tim ini punya obsesi tinggi untuk meraih yang terbaik. Apalagi di PSG ada orang-orang yang dikenalnya selama bermain di Italia, sebut saja Leonardo, Carlo Ancelotti, Maxwell, Javier Pastore, dan lainnya.

Di luar semua itu, ambisi utama atas kepindahannya ke PSG adalah keinginan Thiaggo Motta untuk memperkuat Italia dalam gelaran Euro 2012. Ia ingin mendapat lebih kesempatan bermain di PSG agar bisa memikat pelatih Azzuri, Cesare Prandelli.

”Saya sangat berharap bisa turut serta ke Euro. Persaingannya ketat, tapi saya akan melakukan yang terbaik demi mempertahankan tempat di skuad Azzurri,” pungkas pengemas 6 caps untuk timnas Italia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda